Panel Surya Sonata Hybrid 2020 Mengisi Baterai Hingga 60 Persen Per Hari :: Nusantaratv.com

Panel Surya Sonata Hybrid 2020 Mengisi Baterai Hingga 60 Persen Per Hari

Hyundai Sonata Hybrid 2020 mendapatkan manfaat dari daya listrik serta mampu menambah jarak tempuh mengemudi
Panel Surya Sonata Hybrid 2020 Mengisi Baterai Hingga 60 Persen Per Hari
Hyundai Sonata Hybrid 2020. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menyusul peluncurannya di Korea, Hyundai Sonata Hybrid 2020 akan segera melakoni debut di Amerika Utara. Untuk itu, perusahaan merilis rincian lebih lanjut soal sistem pengisian panel surya yang terletak di atap.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (6/8/2019), panel yang terpasang di atap bisa mengisi baterai kendaraan bahkan saat mengemudi, sehingga mencegah pengeluaran baterai, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan mengurangi emisi CO2.

Berkat teknologi ini, Sonata Hybrid 2020 mendapatkan manfaat dari daya listrik serta mampu menambah jarak tempuh mengemudi. Dengan panel surya ini, Hyundai mengatakan baterai kendaraan dapat mengisi daya 30 hingga 60 persen dalam waktu enam jam per hari, dan diperkirakan mampu menambah jarak tempuh mobil hingga 1.300 km (808 mil) per tahun.

"Teknologi atap surya adalah contoh terbaik tentang bagaimana Hyundai Motor bergerak untuk menjadi penyedia mobilitas bersih. Teknologi ini memungkinkan pelanggan kami untuk secara aktif mengatasi masalah emisi," ujar Heui Won Yang, Senior Vice President and Head of Body Tech Unit of Hyundai Motor Group.

"Kami berusaha untuk memperluas penerapan teknologi di luar jajaran kendaraan ramah lingkungan untuk kendaraan dengan mesin pembakaran internal," lanjut Won Yang.

Sonata Hybrid 2020 ditenagai Smartstream G2.0 GDi HEV yang dipadukan dengan transmisi hibrida enam percepatan dengan teknologi Active Shift Control.

Kemudian dipasangkan dengan motor listrik tunggal yang mengeluarkan 38 kw, yaitu sekitar 52 PS. Digabungkan, total output dari Sonata Hybrid adalah 195 PS.

Hyundai mengatakan bahwa saat ini perusahan belum memiliki rencana untuk menjual Sonata Hybrid ke pasar Eropa.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0