Pertanyakan Soal Kualitas, Perusahaan Rental Jerman Batal Beli 85 Unit Tesla Model 3 :: Nusantaratv.com

Pertanyakan Soal Kualitas, Perusahaan Rental Jerman Batal Beli 85 Unit Tesla Model 3

Nextmove mengatakan Tesla Model 3 yang mereka terima memiliki kualitas yang kurang baik pada cat, kabel, dashboard, roda dan lampu depan
Pertanyakan Soal Kualitas, Perusahaan Rental Jerman Batal Beli 85 Unit Tesla Model 3
Tesla Model 3. (Digital Trends)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan penyewaan mobil Jerman, Nextmove, membatalkan pesanan 85 unit sedan listrik Tesla Model 3 senilai 5 juta Euro. Pembatalan itu akibat berselisih soal kualitas. Demikian dilansir dari Reuters, Senin (19/8/2019).

Nextmove mengatakan sudah memesan 100 kendaraan listrik pada 2018, tetapi mengajukan keberatan kepada Tesla akibat kualitas yang tidak sesuai harapan setelah mendapatkan 15 mobil Model 3 pertama pada awal tahun ini.

Kedua perusahaan itu akhirnya berselisih karena Nextmove tidak mau menerima mobil dari Tesla. Begitu juga dengan Tesla yang tidak mau membatalkan pesanan.

Nextmove mengatakan Tesla Model 3 yang mereka terima memiliki kualitas yang kurang baik pada cat, kabel, dashboard, roda dan lampu depan.

Nextmove beranggapan kredibilitas perusahaan terutama reputasi dalam hal kualitas bisa ternoda apabila mobil dalam kondisi tidak baik atau rusak diberikan kepada pelanggan.

Disisi lain, Tesla menyatakan telah dalam proses menyelesaikan masalah serta berupaya menyediakan kendaraan pengganti.

"Kami percaya keputusan pelanggan untuk tidak menerima pengiriman pesanan Model 3 yang tersisa tidak sepenuhnya karena masalah kualitas, tetapi sebagian besar dipengaruhi  rasa frustrasi mereka atas perselisihan yang tidak terkait pada awal tahun ini," demikian Tesla dalam sebuah pernyataannya.

Tesla mengatakan setiap pelanggan yang tidak puas dengan mobil yang dibeli dapat mengajukan pengembalian uang secara utuh selama tujuh hari setelah pembelian.

Dikatakan Tesla, berdasarkan data kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa pelanggan di Jerman sebagian besar merasa puas dengan kendaraan mereka, termasuk kualitas dan kondisi mobil pada saat pengiriman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0