Presiden Jokowi Tumpangi Proton Persona, Apa Saja Keunggulan Mobnas Malaysia Ini? :: Nusantaratv.com

Presiden Jokowi Tumpangi Proton Persona, Apa Saja Keunggulan Mobnas Malaysia Ini?

Presiden Jokowi menumpangi mobil Proton Persona yang dikemudikan PM Malaysia Mahathir Mohammad
Presiden Jokowi Tumpangi Proton Persona, Apa Saja Keunggulan Mobnas Malaysia Ini?
Presiden Jokowi tumpangi Proton Persona. (Detik)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Jokowi (Joko Widodo) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berada di Malaysia dalam acara kenegaraan.

Dalam perjalanan dari ruang pertemuan di Perdana Putra Building, Putrajaya, menuju Dining Hall, Seri Perdana, Putrajaya, mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu menumpangi mobil yang dikemudikan PM Mahathir Mohammad, yakni Proton Persona.

Lantas, apa saja keunggulan dari mobil nasional (Mobnas) Malaysia ini? Dari sisi mesin, Proton Persona menyimpan mesin DOHC 16 V Campro IAFM dengan 4 silinder sejajar di bawah kap-nya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 kW pada 6500 rpm bersamaan dengan tenaga putaran maksimum yang mencapai 148 Nm pada 4000 rpm. 

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan untuk CVT ada pilihan Standar, Eksekutif, dan Premium. Mesin tersebut, juga sudah menganut pengabutan bahan bakar injeksi, dan tangki mobil ini sanggup memuat 40 liter bahan bakar.

Untuk faktor keamanan, mobil ini terbilang lengkap. Dilengkapi SRS Airbag depan, dan SRS Airbag Samping dan Tirai khusus untuk varian CVT Premium.

Tak hanya itu, semua tipe sudah dibekali ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HHA (Hill Hold Assist), dan sensor parkir depan dan belakang serta immobilizer dan Anti Theft Alarm.

Mobil ini dibekali dengan pelek yang sesuai dan tidak hanya memberikan cengkeraman yang kokoh pada jenis jalan yang berbeda, tapi juga melengkapi gaya eksterior kendaraan ini. Pelek 15 inci dilapisi dengan ban berukuran 195/60 R15.

Berbeda dengan sedan-sedan lainnya, mobil ini memiliki grille depan yang halus dan elegan dengan lambang Proton. Lampu kabut di bagian depan tidak hanya membuat bagian depan terlihat bagus, namun juga membuat tambahan dalam hal keselamatan dengan menyediakan jarak penglihatan yang lebih baik selama cuaca buruk. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0