Range Rover Listrik Bakal Meluncur di Indonesia? :: Nusantaratv.com

Range Rover Listrik Bakal Meluncur di Indonesia?

Semua pabrikan berlomba untuk ambil bagian dengan menggiring masuk model listrik maupun hybrid
Range Rover Listrik Bakal Meluncur di Indonesia?
Range Rover. (Motor Trend)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masa depan industri otomotif dunia akan beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik. Selain dinilai efisien, juga ramah terhadap lingkungan. 

Tak mengherankan, bila semua pabrikan berlomba untuk ambil bagian dengan menggiring masuk model elektrik ataupun hybrid. Salah satunya Jaguar Land Rover Indonesia.

Menurut Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), bukan tidak ingin memasukan kendaraan listrik ke Tanah Air, tapi memang belum waktunya. "Sebagai bagian dari elektrifikasi kami. Kami pastikan dulu," ujar Jentri, dikutip Otosia, Sabtu (3/8/2019).

Dijelaskan Jentri, bahwa persiapan bukan hanya dari sisi infrastruktur, namun juga pemerintah. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) atau Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur soal mobil listrik.

"Dari internal kami juga siap. Jadi nanti ketika hadir di Indonesia kami siap bukan hanya yang hybrid tapi juga full elektrik," lanjutnya.

Sekadar informasi, Range Rover PHEV sendiri menggunakan dua penggerak, yakni mesin 2.000 cc dan motor elektrik 105 ke. Range Rover ini tersedia dalam pilihan reguler dan Sport P400e.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0