Renault Bakal Hadirkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin :: Nusantaratv.com

Renault Bakal Hadirkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin

Mobil Menggabungkan Mesin Bensin Empat Silinder 1,6 Liter Dengan Dua Motor Listrik.
Renault Bakal Hadirkan Mobil Bermesin Elektrik dan Bensin
Renault menghadirkan varian baru dari plug-in electric hybrid (PHEV). (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault, bakal menghadirkan varian baru dari plug-in electric hybrid (PHEV) pada city car Magane. 

Renault Magane electric bernama E-Tech itu, dengan tambahan teknologi PHEV, mobil ini bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh. Terlebih mobil ini dibekali dua mesin, yakni mesin listrik dan mesin bensin.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (5/2/2020), mobil ini menggabungkan mesin berkubikasi 1.600 cc 4-silinder dengan dua motor listrik untuk total output sistem 160 PS (158 HP/118 kW). 

Mobil ini mengemas baterai 9,8 kWh yang memungkinkan mampu berjalan 50 km (30 mil) dengan kecepatan maksimal 135 km/jam (85 mph) dalam siklus tes WLTP campuran, dan untuk 65 km (40) mil) di kota.

Baca Juga: Auto Expo 2020, KIA Carnival 2020 Hadir Dalam Tiga Varian  

Renault memperkirakan mengeluarkan kurang dari 40 gram karbon dioksida per kilometer, tetapi angka WLTP belum diumumkan.

Model ini memiliki tiga mode mengemudi, yakni Pure, MySense dan Sport. Mode pertama mobil berjalan dalam mode all-electric, asalkan cukup daya dalam baterai. 

Dan, model kedua, mampu mengoptimalkan sistem hybrid untuk biaya operasional yang lebih rendah dan dilengkapi dengan fitur 'E-Save' khusus yang dapat menghemat setidaknya 40 persen daya baterai.

Sedangkan mode ketiga atau sport memungkinkan pengemudi mengambil keuntungan penuh dari mobil dengan menggabungkan kekuatan dari tiga model tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0