Renault Kembangkan Mobil Listrik Terbaru Tanpa Pintu :: Nusantaratv.com

Renault Kembangkan Mobil Listrik Terbaru Tanpa Pintu

Pabrikan asal Perancis itu ingin bernostalgia dengan Renault 4 yang hadir pada 1961
Renault Kembangkan Mobil Listrik Terbaru Tanpa Pintu
Renault kembangkan mobil listrik terbaru. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Renault, pabrikan otomotif asal Perancis, baru saja mengumumkan konsep mobil listrik terbaru mereka yakni e-Plein Air di festival 4L International. Mobil ini berbasis desain Renault 4 lawas tanpa pintu dan kap terbuka. 

Dilansir dari Engadget, Kamis (25/7/2019), mobil listrik unik ini bakal dilengkapi dengan sistem penggerak listrik berteknologi Renault Twizy 80 dan baterai berdaya 6,1 kWh yang membuatnya tidak akan dapat melesat cepat dan tidak akan memiliki jarak tempuh jauh.

Mungkin pabrikan tersebut ingin bernostalgia dengan Renault 4 yang hadir pada 1961. Ini adalah mobil pertama Renault dengan penggerak roda depan dan suspensi yang sepenuhnya independen, menjadikannya sempurna untuk jalan di pedesaan Perancis dan bahkan di seluruh dunia.

Renault berhasil menjualnya sebanyak 8 juta unit hingga berhenti produksi pada 1992. Tampilan mobil listrik e-Plein Air baru dikatakan mirip dengan versi lawas, tetapi versi listrik memiliki jarak sumbu roda yang lebih pendek.

Sebagai informasi, Renault e-Plein Air masih dalam tahap purwarupa, perusahaan menyatakan tidak berniat menghadirkannya ke produksi massal.

"Tapi kami tentu saja akan memperhatikan reaksi para penggemar dan pelanggan potensial dalam melihat mobil ini," demikian pernyataan perusahaan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0