Renault Triber Bakal Tebar Ancaman, Honda: Konsumen yang Tentukan Pilihan :: Nusantaratv.com

Renault Triber Bakal Tebar Ancaman, Honda: Konsumen yang Tentukan Pilihan

Honda tanggapi santai soal ancaman mobil baru Renault Triber
Renault Triber Bakal Tebar Ancaman, Honda: Konsumen yang Tentukan Pilihan
Renault Triber menebar ancaman untuk pesaing. (quatrorodas.abril.com.br)

Jakarta, Nusantaratv.com - Renault meluncurkan produk baru bernama Triber secara global di India, beberapa waktu lalu.

Mobil yang mengambil segmen Low Multi Purposed Vehicle (LMPV) itu diprediksi akan menjadi rival baru pabrikan Toyota-Daihatsu, dengan merek kembarnya, Calya dan Sigra. Bahkan Honda sebagai pemilik model LCGC laris Brio.

Triber memiliki transmisi manual 5-percepatan hingga dapat mengeluarkan kekuatan 72PS dengan torsi 96Nm. Kehadiran fitur ABS, sensor parkir belakang serta kamera parkir ditambah sistem hiburan layar sentuh yang bisa terhubung Apple CarPlay dan Android Auto, membuat mobil ini patut diperhitungkan.

Namun, Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, menanggapi santai soal itu. Diakuinya, bila pihaknya belum bisa memperkirakan kedatangan Renault Triber sebagai ancaman.

"Semua masih berupa isu. Lagipula ini bukan kali pertama model baru muncul dan menjadi pesaing bagi kami di pasaran," ujar Jonfis, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, semua dikembalikan kepada konsumen dalam mengambil keputusan soal produk baru itu. "Pada akhirnya konsumen yang menentukan pilihan. Sejauh ini pun kami masih melakukan langkah pembuktian produk seperti Brio secara terus-menerus terlepas dari isu tersebut," lanjutnya.

Ia menilai pasar penjualan mobil secara keseluruhan tengah menurun. Tanpa kehadiran model pesaing seperti Triber misalnya, PT HPM selalu menghitung langkah untuk menggairahkan minat pasar.

"Potensi pasar tentu selalu ada. Namun, untuk mendapatkan respons terbaik tentu dibutuhkan langkah yang tepat dan efisien," tukas Jonfis.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0