Renault Triber Mendarat di Indonesia, Bisa Pesan di GIIAS 2019? :: Nusantaratv.com

Renault Triber Mendarat di Indonesia, Bisa Pesan di GIIAS 2019?

Triber mengadopsi platform CMF-A dari Renault Kwid
Renault Triber Mendarat di Indonesia, Bisa Pesan di GIIAS 2019?
Mobil Renault Triber tiba di Bandara Soetta, Tangerang. (detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kendaraan di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle), Renault Triber, sudah mendarat di Indonesia.

Mobil yang mampu mengangkut 7 penumpang itu kabarnya mulai bisa dipesan saat peluncuran terbukanya di ajang pameran otomotif terbesar di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, pada 18 Juli 2019.

Kehadiran mobil pesaing Toyota dan Daihatsu dengan merek kembarnya, Calya dan Sigra itu, diketahui dari beberapa foto yang muncul di dunia maya. Dimana, tampak beberapa unit tertutup penutup kain kamuflase yang diturunkan dari pesawat kargo di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Meski tak terlihat secara utuh, tapi sudah sangat jelas bahwa mobil tersebut adalah Triber. Ini tampak dari siluetnya yang terlihat jelas seperti lekukan Triber. Apalagi, velgnya terlihat begitu kentara bahwa jenis velg tersebut digunakan Triber.

Namun, saat diminta konfirmasinya terkait dengan foto tersebut, Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), masih enggan berbicara banyak.

Namun, dikatakannya bila saat ini unit Triber sudah datang di Indonesia. "Unitnya memang sudah datang di Indonesia, beberapa waktu lalu tiba di Cengkareng," ujar Davy, dikutip Semisena, Kamis (4/7/2019).

Triber mengadopsi platform CMF-A dari Renault Kwid. Mobil dengan transmisi manual 5-percepatan itu diklaim dapat mengeluarkan kekuatan 72PS dengan torsi 96Nm. 

Kehadiran fitur ABS, sensor parkir belakang serta kamera parkir ditambah sistem hiburan layar sentuh yang bisa terhubung Apple CarPlay dan Android Auto, membuat mobil ini patut diperhitungkan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0