Rilis Tahun depan, Honda CR-V Hibrida Bisa Mode Listrik Sepenuhnya :: Nusantaratv.com

Rilis Tahun depan, Honda CR-V Hibrida Bisa Mode Listrik Sepenuhnya

Honda bakal membawa mobil hibrida terbaru mereka yakni SUV CR-V 2020 ke pasar Amerika Serikat (AS).
Rilis Tahun depan, Honda CR-V Hibrida Bisa Mode Listrik Sepenuhnya
Honda CR-V. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Honda E menjadi kendaraan listrik dari pabrikan asal Jepang itu. Namun, mobil ini baru akan masuk ke pasar Eropa pada pertengahan 2020.

Pabrikan yang berpusat di Minato, Tokyo, Jepang itu, bakal membawa mobil hibrida terbaru mereka yakni SUV CR-V 2020 ke pasar Amerika Serikat (AS). Kendaraan ini hanya menawarkan sedikit peningkatan dengan total daya 212 Horse Power (HP), dibandingkan model bensin dengan daya 190 HP.

Namun, efisensi bahan bakar menjadi lebih tinggi, sekitar 50 persen lebih irit dibandingkan dengan versi konvensional. CR-V 2020 hibrida dikabarkan memiliki sistem penggerak all-wheel drive (AWD) yang mengandalkan teknologi dua motor listrik khas Honda. 

Baca Juga: Honda Luncurkan Mobil Listrik Versi Produksi Massal di Frankfurt Motor Show 2019

Motor listrik bagian belakang salah satunya berfungsi untuk mengontrol traksi roda. Mobil ini juga dapat berjalan menggunakan motor listrik sepenuhnya, tetapi tidak ada informasi lebih lanjut berapa lama jarak yang dapat ditempuhnya. Cara ini sangat berguna ketika pengendara sedang berada di dalam kota.

Dilansir dari Engadget, Kamis (19/9/2019), dari segi teknologi infotainment interior, CR-V 2020 hibrida akan mendukung platform Android Auto dan Apple CarPlay. Semua teknologi itu dapat diakses melalui layar sentuh berukuran 7 inci. Tak ketinggalan pula pengisian nirkabel berbasis teknologi Qi.

Selain itu, sistem keamanan terdapat pada Honda Sensing yang menawarkan pengereman otomatis, fitur ini dikabarkan bisa mendeteksi pejalan kaki. Pengendara juga akan memiliki info titik buta (blind spot), serta pemantau lalu lintas di bagian belakang secara otomatis.

Baca Juga: Studi Terbaru, Teknologi Pengereman Otomatis Belakang Kurangi Tabrakan 81 Persen

Mobil hibrida ini kabarnya mulai tersedia pada awal 2020. Namun, sayangnya, Honda masih menutup rapat informasi soal harga. CR-V diketahui menjadi salah satu model yang paling banyak diminati para pecinta mobil besutan pabrikan otomotif asal Negeri Sakura itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0