Sekali Charge Baterai, Mobil Listrik Honda-e Sanggup Tempuh 200km :: Nusantaratv.com

Sekali Charge Baterai, Mobil Listrik Honda-e Sanggup Tempuh 200km

Mobil listrik Honda-e sanggup tempuh jarak 200km
Sekali Charge Baterai, Mobil Listrik Honda-e Sanggup Tempuh 200km
Mobil listrik Honda-e. (blackxperience.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan mobil Honda merilis spesifikasi mobil listrik mungil terbarunya, yakni Honda-e. Mobil dengan distribusi berat 50:50 dan titik gravitasi rendah berkat penempatan baterai di antara wheelbasenya itu memiliki tenaga yang akan disalurkan untuk memutar roda belakang dan ditopang oleh 4 suspensi independen.

Honda e menggunakan baterai berpendingin cairan dengan kapasitas 25,5kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 200km dalam sekali pengisian daya penuh. 

Tak hanya itu, mobil ini juga mampu menggunakan fast charging hingga 80 persen yang hanya membutuhkan waktu 30 menit.

"Kami percaya kapasitas baterai ini cukup untuk segmennya. Beberapa kustomer mungkin tidak puas tapi jika menggunakan baterai lebih besar akan menurunkan keseimbangan dari rancangan mobil ini," ujar Project Manager Honda e, Kohei Hitomi, dikutip dari detik.com, pada Sabtu (15/6/2019).

Keunggulan yang dimiliki Honda-e yaitu spion kamera yang diklaim bisa mengurangi gesekan aerodinamis sebesar 90 persen.

Peniadaan kaca spion tersebut dapat meningkatkan efisiensi kendaraan sebanyak 3,8 persen.

Tak kalah penting, sistem spion menggunakan kamera memiliki 2 mode. Pertama mode normal dan kedua wide mode yang memberikan jarak pandang lebih luas. Kaca spion kamera ini juga dikatakan mampu mengurangi blindspot hingga 10 persen dibanding dengan kaca spion biasa. Lapisan anti air pun telah diterapkan supaya lensa kamera tidak buram saat terkena air.

Beralih ke kabin, dashboard Honda e didominasi oleh dua layar sentuh 12 inci yang dipadukan dengan potongan kayu. Dua bangku di depan dan tempat duduk penumpang di belakang dilapisi dengan bahan polyester yang diyakini dapat menciptakan suasana ruang keluarga.

Honda e akan diproduksi langsung di Jepang dan dijual di sejumlah wilayah Eropa dan Jepang di akhir 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0