Start-up Inggris Garap Mobil Klasik Bermesin Listrik :: Nusantaratv.com

Start-up Inggris Garap Mobil Klasik Bermesin Listrik

Lunaz mengambil sejarah yang kita semua cintai dan memberinya masa depan yang cerah.
Start-up Inggris Garap Mobil Klasik Bermesin Listrik
Start-up Inggris bangun model mobil klasik bermesin listrik. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Start-up asal Inggris, Lunaz, mengumpulkan tim teknik terampil dari Aston Martin, Ferrari, Jaguar, McLaren, Volkswagen dan Formula 1.

Dipimpin mantan Direktur Teknis Renault F1, Jon Hilton-Lunaz, mereka berencana menghidupkan kembali mobil klasik Inggris yang mengasyikkan. Mereka mengganti mesin berminyak dengan powertrain listrik dan sejumlah teknologi baru.

"Saya ingin mobil seperti Jaguar 1953 menjadi sopir harian saya. Lunaz mengambil sejarah yang kita semua cintai dan memberinya masa depan yang cerah. Kami berinovasi untuk membuat mobil yang dapat digunakan, dinamis dan berdiri sebagai klasik pembalap utama," ujar David Lorenz, Co-Founder Lunaz, dilansir dari Carscoops, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Tata Motors Hadirkan Mobil Listrik Murah

Semuanya dimulai dengan inspeksi menyeluruh dan proses pemulihan penuh. Kendaraan kemudian mendapatkan powertrain listrik, rem, suspensi, dan kemudi yang diperbarui, serta sistem throttle-by-wire. 

Beberapa komponen asli, seperti tutup pengisi bahan bakar dan dial dikonversi untuk powertrain listrik. Semua mobil memiliki kontrol traksi, kontrol jelajah, dan dukungan pengisian cepat DC.

Mobil juga akan mendapatkan AC, pemanas elektronik, dan sistem hiburan modern dengan navigasi satelit dan Wi-Fi. Selanjutnya, perusahaan yang bermarkas di Silverstone, Inggris, mulai menguji setiap kendaraan, satu di antaranya adalah Jaguar XK120 1953.

Mobil klasik ini mengemas motor listrik kembar, ditenagai baterai 80 kWh, yang menghasilkan 375 bhp dan torsi 700 Nm (516 lb-ft). Lunaz juga sedang menyiapkan Rolls-Royce Phantom V 1961 delapan kursi dengan baterai 120 kWh, dan Cloud Rolls-Royce 1956 yang juga sedang disiapkan untuk diluncurkan ke pasaran.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0