Startup China Hadirkan Mobil SUV Listrik Berkonektivitas 5G :: Nusantaratv.com

Startup China Hadirkan Mobil SUV Listrik Berkonektivitas 5G

Mobil produksi startup asal China ini adalah yang pertama dengan koneksi 5G
Startup China Hadirkan Mobil SUV Listrik Berkonektivitas 5G
Startup China bakal menghadirkan SUV listrik dengan konektivitas 5G. (Human Horizons)

Jakarta, Nusantaratv.com - Human Horizons, perusahaan rintisan (startup) asal China, memperkenalkan SUV (Sport Utility Vehicles) listrik bernama HiPhi 1. Mobil ini memiliki desain mewah, hingga membuat Tesla Model X tampak sederhana.

Ini merupakan mobil produksi pertama dengan koneksi 5G untuk mendukung kota yang terhubung. Kendati awalnya menggunakan koneksi LTE, mobil ini akan dilengkapi konektivitas 5G lebih awal dibandingkan dengan ponsel.

Dilansir dari Engadget, Senin (5/8/2019), HiPhi 1 dilengkapi dengan enam kursi. Pemilik mobil ini dapat menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci pintu, selain menggunakan ponsel atau kunci kontak.

Pintu belakang dilengkapi dengan dua engsel agar lebih fleksibel saat membuka pintu. Lampu yang dimiliki HiPhi1 dapat diprogram agar bersinar menurut pola yang diinginkan. Dari sisi interior, mobil ini dibekali dengan sembilan layar di dekat dashboard.

Soal performa, tak perlu diragukan. Ditenagai dua motor listrik berkekuatan 268HP, membuat HiPhi 1 mampu mencapai akselerasi unggulan sehingga dari keadaan diam sampai kecepatan 100 km/jam hanya memakan waktu 3,9 detik.

Perusahaan tersebut mengklaim baterai yang diusung mobil ini mampu menempuh jarak hingga 645 km sebelum diisi ulang kembali. Tak lupa, terdapat pula sistem mode otonom Level 3.

Seperti kebanyakan startup, Human Horizons masih jauh dari proses produksi massal. Mobil listrik ini dikatakan baru akan hadir pada 2021 dengan harga yang belum diketahui.

Pengembangan teknis perusahaan telah dipimpin Mark Stanton, seorang mantan insinyur Ford dan Jaguar Land Rover. Sedangkan co-founder perusahaan Ding Lei dan Kevin Chen memiliki peran penting dalam divise regional untuk Ford dan GM (General Motors).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0