Tahun Depan, Mobil Toyota Dibekali Teknologi Matikan Mesin dan Parkir Otomatis :: Nusantaratv.com

Tahun Depan, Mobil Toyota Dibekali Teknologi Matikan Mesin dan Parkir Otomatis

Toyota bekali teknologi keselamatan
Tahun Depan, Mobil Toyota Dibekali Teknologi Matikan Mesin dan Parkir Otomatis
Ilustrasi. (factorytwofour.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Toyota, pabrikan mobil asal Jepang, terus melakukan inovasi dengan merancang fitur keselamatan baru bagi kendaraan produksinya.

Tahun depan, Toyota akan menyematkan teknologi bernama 'Auto Shut Off', yakni sistem yang akan secara otomatis mematikan mesin setelah jangka waktu yang ditentukan. 

Fitur yang akan disematkan pada sebagian besar model Toyota produksi 2020 di Amerika Serikat (AS) itu sangat membantu terutama bagi pengemudi pelupa.

Sistem tersebut dirancang untuk mencegah pemilik tidak sengaja meninggalkan mobil dalam waktu lama. Ini bisa berpotensi berbahaya jika pengemudi memarkir mobil di garasi dan secara tidak sengaja membiarkannya berjalan.

Selain kemampuan untuk mematikan mesin secara otomatis, Toyota mengatakan, peningkatan fitur di masa depan mencakup pemberitahuan yang dapat dikirim ke aplikasi smartphone.

Fitur keamanan kedua disebut 'Automatic Park'. Teknologi ini juga akan mulai diluncurkan pada model kendaraan Toyota 2020 yang dilengkapi sarana elektronik untuk pengalihan dan atau sistem pengereman parkir.

Sistem akan secara otomatis memindahkan mobil ke tempat parkir atau menggunakan rem parkir elektronik, jika pengemudi secara tidak sengaja keluar dari kendaraan tanpa menempatkan transmisi ke posisi parkir.

Toyota mengatakan teknologi ini dibangun berdasarkan peringatan visual dan suara yang saat ini mengingatkan pengemudi jika kendaraan tidak ada di tempat parkir.

"Fitur-fitur baru ini merupakan bagian dari komitmen tanpa henti untuk perbaikan secara terus-menerus," kata Toyota.  Ditambahkannya, teknologi ini adalah fitur bagus yang diharapkan akan mencegah pengemudi secara tidak sengaja melukai diri sendiri atau orang lain.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0