Tahun Ini, Toyota Optimis Pecahkan Rekor Penjualan Mobil Hybrid :: Nusantaratv.com

Tahun Ini, Toyota Optimis Pecahkan Rekor Penjualan Mobil Hybrid

Toyota optimis penjualan mobil hybrid-nya pada tahun ini akan memecahkan rekor
Tahun Ini, Toyota Optimis Pecahkan Rekor Penjualan Mobil Hybrid
Toyota Prius plug-in hybrid. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang mobil listrik pada Senin (5/8/2019) pagi.

Harapannya, industri otomotif mau segera merancang dan membangun industri mobil listrik di Indonesia.

Dan, salah satu pabrikan yang bersiap menyambut kehadiran Perpres mobil listrik di Indonesia adalah Toyota. Bahkan, produsen penghasil mobil terbesar di dunia itu optimis penjualan mobil hybrid Toyota pada tahun ini akan memecahkan rekor.

"Tahun ini mungkin kami jualan hybrid pecah rekor, karena paling besar 2012 itu 400-an unit. Tahun ini mungkin tembus angka 400 unit, itu karena sampai semester satu saja kami sudah jual 300-an unit mobil hybrid," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), dikutip dari Detik, Minggu (11/8/2019).

Optimisme dari pria yang akrab disapa Soerjo itu bukan tanpa alasan. Sebab, Toyota telah memiliki mobil hybrid sejak 2007, atau kurang lebih selama 10 tahun. "Kami juga sudah jualan, sudah achieve angka 2.000-an unit lah," tambahnya.

Diketahui, Toyota memiliki deretan model hybrid, mulai dari All New Camry Hybrid, Alphard Hybrid, All New C-HR Hybrid, dan Prius Plug-in Hybrid. "Dan kita masih akan launching satu hybrid lagi. Tunggu aja," cetus Soerjo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0