Tak Mau Buru-buru Boyong Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasan Honda :: Nusantaratv.com

Tak Mau Buru-buru Boyong Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasan Honda

Sejumlah pabrikan menyatakan mendukung program pemerintah untuk menghadirkan mobil listrik
Tak Mau Buru-buru Boyong Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasan Honda
Mobil listrik Honda. (Car Review)

Jakarta, Nusantaratv.com - Indonesia segera memasuki era baru mobil listrik. Hal itu ditandai dengan telah diteken-nya Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Payung hukum mobil ramah lingkungan ini juga akan didukung Peraturan Pemerintah (PP) baru, hasil dari revisi PP Nomor 41 tahun 2013, tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Menyikapi ini, sejumlah pabrikan menyatakan mendukung program pemerintah untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan sekaligus efisien tersebut. Salah satunya, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia.

Yusak Billy, Director Business Innovation and Sales & Marketing HPM, mengatakan pihaknya siap serta mendukung program pemerintah, yang sudah resmi meluncurkan dan menandatangani Perpres mobil listrik.

Kendati demikian, ungkap Yusak, HPM masih menunggu lebih detail soal aturan Perpres mobil listrik tersebut, baik turunan maupun aturan ke masing- masing Kementerian, dan turunan Peraturan Pemerintah (PP).

"Kami sedang tunggu detail teknisnya. Termasuk juga menunggu kebutuhan dari pasar, untuk menentukan produk mana dulu yang akan dikeluarkan," ujar Yusak, dikutip Detik, Kamis (15/8/2019).

HPM juga tak mau gegabah. Karena sebelum memboyong produk mobil listrik-nya ke Tanah Air, mereka akan terlebih dahulu melakukan survei untuk melihat respon pasar.

"Makanya kita lakukan survei, lihat kemauan pasar seperti apa, harganya jadinya seperti apa, bedanya dengan konvensional ICE seperti apa," tukas Yusak.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0