Tanpa Kaca dan Atap, Mobil Ini Dibanderol Rp23 Miliar :: Nusantaratv.com

Tanpa Kaca dan Atap, Mobil Ini Dibanderol Rp23 Miliar

McLaren Elva Tanpa Kaca dan Atap.
Tanpa Kaca dan Atap, Mobil Ini Dibanderol Rp23 Miliar
McLaren Elva (McLaren)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan otomotif asal Inggris, McLaren, baru saja membuat kejutan dengan menghadirkan mobil baru yang memiliki mesin paling ekstrem, yakni McLaren Elva. 

Mobil ini dibanderol dengan harga 1,69 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp23,8 miliaran. Menariknya, mobil ini tanpa dilengkapi dengan jendela keca dan atap. 

Seperti dilansir laman Road and Track, Kamis (14/11/2019), nama Elva diambil dari produsen mobil balap asal Inggris. Perusahaan ini pernah berkolaborasi bersama McLaren pada 1960-an dan menjual city car.

Tak mengherankan, bila McLaren Elva memiliki desain yang unik. Selain tiba tanpa atap dan kaca, seluruh body mobil ini juga didominasi dengan lekukan, namun tetap tampil agresif serta sporty.

(Foto: McLaren)

Pada bagian depan McLaren Elva terdapat semacam air-vent. Mereka menyebut komponen ini sebagai Active Air Management System (AAMS). Sistem ini mampu menciptakan jalur angin khusus, sehingga pengendara dan penumpang tetap nyaman, meski tak memiliki kaca depan.

Perusahaan mengklaim McLaren Elva sebagai mobil road-legal paling ringan yang pernah mereka buat. Hal ini tak terlepas dari penggunaan serat karbon di berbagai komponennya.

Sementara itu, soal performa kendaraan, McLaren Elva dibekali mesin yang sama dengan McLaren 720S, yakni 4.000 cc V8 twin-turbo. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 804 tenaga dengan torsi maksimum 800 Nm.

Bahkan, performa itu 15 hp lebih besar dari McLaren Senna. McLaren Elva ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan hanya butuh 6,7 detik untuk mencapai kecepatan 200 km/jam. McLaren Elva merupakan mobil yang istimewa dan diproduksi secara terbatas, yakni hanya 399 unit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0