Tata Motors Hadirkan Mobil Listrik Murah :: Nusantaratv.com

Tata Motors Hadirkan Mobil Listrik Murah

Tigor EV menjadi salah satu mobil bertenaga listrik dengan harga termurah.
Tata Motors Hadirkan Mobil Listrik Murah
Tata Motors menghadirkan mobil listrik termurah. (Financial Express)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tata Motors belum lama ini meluncurkan iterasi terbaru dari Tigor EV (electric vehicle) di India. Sedan bertenaga listrik itu, kini hadir dengan baterai 21,5 kWh yang menawarkan jangkauan 213 km dengan sekali pengisian daya sesuai dengan sertifikasi ARAI.

Tigor versi anyar ini tersedia dalam tiga varian, yaitu XE +, XM + dan XT +. Dan, harga untuk mobil listrik ini dimulai dari Rs 9,44 lakh atau sekitar Rp188,8 juta. Dengan begitu, Tigor EV menjadi salah satu mobil bertenaga listrik dengan harga termurah.

Dilansir dari Financial Express, Kamis (10/10/2019), Tigor EV akan dilengkapi dengan dua mode mengemudi, yakni 'Drive' dan 'Sport'. Beberapa fitur yang hadir di kendaraan ini meliputi antena berbentuk sirip hiu, decal EV, velg alloy, sistem audio Harman Kardon, serta ketinggian kursi yang dapat diatur.

Baca Juga: Bulan Depan, Renault-Samsung Bakal Produksi Mobil Listrik Mungil Twizy 

Dari segi keamanan, Tigor EV dilengkapi airbag ganda dan sistem pengereman ABS. Sedangkan model XE+ harus puas dengan hanya airbag tunggal di sisi pengemudi. Kemudian untuk pilihan warna, sedan listrik ini memiliki varian white, silver dan blue.

Tak hanya itu, mobil ini juga menyediakan dua port pengisian daya. Satu untuk pengisian reguler dan satu lagi untuk pengisian cepat. Kendaraan ini merupakan sang penerus dari Tigor EV yang tersedia dengan kapasitas baterai 16,2 kWh yang menawarkan jangkauan mengemudi hingga 142 km untuk satu kali isi ulang.

"Model Tigor EV Extended Range secara tepat memenuhi persyaratan aplikasi dengan rentang yang lebih panjang dan juga memberikan pendapatan yang lebih tinggi menghasilkan potensi bagi pelanggan komersial kami," ujar Head Customer Service, Electric Vehicle Business Tata Motors, Ashesh Dhar.  

"Versi baru ini dibangun di atas keberhasilan Tigor EV pemenang penghargaan, yang sudah digunakan bersama beberapa armada dan pelanggan Pemerintah. Peluncuran ini memperkuat komitmen kami terhadap solusi mobilitas berkelanjutan di India," tambah Ashesh.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0