Teror Virus Corona, Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina :: Nusantaratv.com

Teror Virus Corona, Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina

Mitsubishi Xpander Cross Disebut Menggantikan MPV Xpander Varian GLS Sport.
Teror Virus Corona, Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina
Mitsubishi Xpander Cross. (Autoindustriya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Resmi mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu, Mitsubishi Xpander Cross kabarnya bakal dirilis di Filipina.

Tapi akibat penyebaran wabah virus corona yang makin mengkhawatirkan, membuat acara peluncuran tersebut dibatalkan. Rencananya, Mitsubishi Xpander Cross dengan kapasitas 7 penumpang itu diluncurkan secara resmi pada Jumat (13/3/2020), di salah satu pusat perbelanjaan di kota itu.

Dilansir dari Autoindustriya, Sabtu (14/3/2020), Departemen Kesehatan (DOH) Filipina menyatakan status darurat kesehatan di wilayah tersebut. Tak hanya acara grand launching Xpander Cross, sejumlah acara besar juga dikabarkan mengalami pembatalan.

Baca Juga: Mobil Sport Hybrid BMW i8 Akan Disuntik Mati April 2020

Di Filipina, Xpander Cross disebut menggantikan MPV Xpander varian GLS Sport. Desainnya juga tak terlalu berbeda dengan versi Indonesia, jangkung dan lebih besar dengan ground clearance mencapai 225 milimeter.

Sedangkan performanya dibekali dengan mesin berkode 4A91 berkapasitas 1.5L 4-silinder MIVEC yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 141 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Mesin 4A91 ini merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Fitur lainnya, yakni lampu LED dan foglight, velg 17 dengan desain desain baru, dan rail roof fungsional.

Kemudian, dari sisi interior mendapat sedikit peningkatan dengan jok kulit dua warna baru, dan aksen hitam-cokelat di dashboard. Jika di Indonesia Mitsubishi Xpander Cross dihargai Rp270 jutaan, di pasar Filipina, SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibanderol dengan harga Rp363 jutaan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0