Tesla Bakal Luncurkan SUV Model X Seharga Rp1,9 Miliar :: Nusantaratv.com

Tesla Bakal Luncurkan SUV Model X Seharga Rp1,9 Miliar

Mobil ini hadir dengan desain pintu tengah unik
Tesla Bakal Luncurkan SUV Model X Seharga Rp1,9 Miliar
Tesla Model X. (limokc.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Tesla, bakal meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Model X pertama, pada 29 September 2020.  

Selain terkenal unggul dari segi performa, mobil ini hadir dengan desain pintu tengah unik karena menggunakan model falcon wing rear doors yang membuka ke atas.

Saat terbuka, desain pintu ini terlihat seperti sayap. Ciri khas inilah yang membuat Tesla Model X mudah dikenali meski seluruh identitas pada bodinya ditutupi selubung.

Dikutip Autoevolution, kamera dari dalam sebuah mobil secara tak sengaja merekam kehadiran Tesla Model X disebuah parkiran di Fremont, California, AS. Pada gambar tampak pintu falcon wing rear dibuka secara otomatis sebelum seorang penumpang masuk ke kabin dari sebelah kiri.

Video yang diunggah ke laman YouTube itu juga memperlihatkan pintu mobil yang tampak kurang menutup sempurna, sehingga pengemudi harus turun dan memastikan pintu unik ini telah tertutup rapat.

Mobil berwarna putih, namun tak satu pun identitas terlihat pada bodinya, hanya terlihat mobil listrik ini menggunakan pelat nomor California.

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait spesifikasi dan data teknis Tesla Model X. Produsen mobil listrik asal Negara Paman Sam itu hanya menyatakan mobil ini menjadi SUV tercepat di dunia karena dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer jam hanya 3,2 atau 3,3 detik. Dan, mobil ini mulai dijual dengan harga 132 dollar AS atau sekitar Rp1,93 miliar.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0