Tesla Model S dan X Gratis Supercharging Seumur Hidup :: Nusantaratv.com

Tesla Model S dan X Gratis Supercharging Seumur Hidup

Tesla tak mengungkapkan berapa lama program ini berlaku, dan kerap mengubah harga serta insentif tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Tesla Model S dan X Gratis Supercharging Seumur Hidup
Tesla Model S dan Model X. (Carscoops)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tesla, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), menggratiskan pengisian daya super cepat (Supercharging) seumur hidup untuk konsumen model S dan model X.

Sebelumnya, supercharging gratis terbatas hingga 400 kWh per tahun. Sayangnya, Tesla tak mengungkapkan berapa lama program ini berlaku. Sebab, perusahaan yang berdiri sejak 1 Juli 2003 itu kerap mengubah harga dan insentif tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (7/8/2019), upaya Tesla ini sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan penjualan mobil seharga 70.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1 miliar itu. Dimana saat ini Model 3 dan berikutnya model Y sebagai produk terlaris.

Seperti yang diumumkan pada awal tahun ini, Tesla mencatatkan rekor produksi 87.048 unit dan mengirimkan 95.356 unit pada kuartal kedua. Sebagian besar produk yang dihasilkan yakni Model 3 sebanyak 77.634 unit.

Model entry-level Tesla menjadi mobil yang paling diminati, karena Model 3 Long Range dijual lebih murah mulai 47.990 dolar AS sebelum opsional. Sedangkan permintaan model yang lebih mahal seperti S dan X melemah akibat harganya yang sangat mahal.

Tesla memproduksi model S dan X lebih dari 14.500 unit pada kuartal kedua dan mengirimkan 17.722 unit kendaraan. Pada saat itu, Tesla mengatakan mereka fokus pada pengurangan persediaan selama 18 hari.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0