Toyota Ultra Compact, Mobil Mungil yang Bisa Tempuh 100 Km Sekali Isi Baterai :: Nusantaratv.com

Toyota Ultra Compact, Mobil Mungil yang Bisa Tempuh 100 Km Sekali Isi Baterai

Mobil mungil 'Ultra-compact BEV' akan diperkenalkan kepada publik di pameran Tokyo Motor Show, 24 Oktober- 4 November 2019.
Toyota Ultra Compact, Mobil Mungil yang Bisa Tempuh 100 Km Sekali Isi Baterai
Toyota Ultra Compact BEV. (Motor1)

Jakarta, Nusantaratv.com - Toyota Motor Corporation mengumumkan kendaraan mungil masa depan berkonsep baterai (BEV/battery electric vehicle) bernama 'Ultra-compact BEV', pada Kamis (17/10/2019).

Mobil mungil ini sudah siap untuk diproduksi dan dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada 2020. Nantinya, mobil mungil ini akan diperkenalkan kepada publik di pameran Tokyo Motor Show, 24 Oktober- 4 November 2019.

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat lanjut usia di Jepang dan memberikan kebebasan bergerak kepada orang-orang di semua level kehidupan," ujar Akihiro Yanaka, Kepala Pengembangan Toyota, dilansir dari laman resmi perusahaan.

"Melalui Ultra-compact BEV, kami dengan bangga menawarkan kendaraan yang tidak hanya memungkinkan otonomi lebih besar, melainkan yang membutuhkan lebih sedikit ruang, menciptakan lebih sedikit kebisingan dan mengurangi dampak lingkungan," lanjutnya.

Baca Juga: Tata Motors Hadirkan Mobil Listrik Murah

Mobil mungil itu hanya memiliki dua kursi penumpang yang dirancang untuk keperluan transportasi harian, seperti untuk lansia, pengemudi baru, atau pebisnis dengan mobilitas tinggi untuk mengunjungi pelanggan lokal di daerahnya.

Toyota menyebut mobil mungil itu dapat menjelajah 100 kilometer dalam sekali pengisian baterai dengan kecepatan maksimal 60 kilometer/jam.

Sebenarnya terdapat dua versi mobil listrik mungil ini, satu untuk pemakaian pribadi dan satu lagi untuk keperluan bisnis.

Untuk keperluan bisnis dikembangkan dengan interior yang dapat dikonfigurasi tergantung pada mode yang dipilih (drive, office, relax), serta menawarkan fasilitas seperti meja lipat untuk tablet sehingga dapat bekerja saat dalam perjalanan.

Pada pameran Tokyo Motor Show 2019, Toyota i-ROAD dan tiga mobil BEV dapat dijajal pengunjung pada arena sejauh 1,5 kilometer yang disiapkan penyelenggara.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0