Tren Kendaraan Hybrid Berubah, TAM: Banyak Diminati Anak Muda :: Nusantaratv.com

Tren Kendaraan Hybrid Berubah, TAM: Banyak Diminati Anak Muda

Penjualan kendaraan C-HR hybrid lebih besar dari Camry hybrid
Tren Kendaraan Hybrid Berubah, TAM: Banyak Diminati Anak Muda
C-HR Hybrid hadir di GIIAS 2019. (Adiantoro/NTV)

Tangerang, Nusantaratv.com - Tren kendaraan dengan teknologi hybrid terus berkembang sekaligus mengalami perubahan. Kini, tak hanya diminati kalangan dewasa, tapi juga anak muda.

Hal itu ditegaskan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

"Kalau dahulu itu untuk kendaraan hybrid lebih cocok ke orang dewasa, memiliki uang, sekaligus konsen terhadap lingkungan. Tapi, saat ini banyak juga diminati anak muda. Ini karena adanya teknologi hybrid yang kekinian," ujar Fransiscus.

Diungkapkannya, bila penjualan kendaraan C-HR hybrid lebih besar dari Camry hybrid, dimana saat ini rata-rata sekitar 70 unit C-HR hybrid per bulannya laku terjual.

"​​​Untuk C-HR yang biasa sejak adanya hybrid, sebagian besar konsumen itu lari ke hybrid," tambahnya.

Diakuinya, dari sisi harga, kendaraan hybrid terbilang mahal, terlebih bagi kalangan muda. Namun, Toyota memberikan pilihan C-HR yang berada direntang harga Rp500 jutaan.

"Harga hybrid tidak murah, karena harga kendaraan itu berkisar Rp800 juta. Kita kenalin C-HR hybrid dengan spesial harga yang memiliki selisih Rp30 juta," tuturnya.

Fransiscus mengatakan bila saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah terkait kendaraan hybrid untuk bisa meluncur di pasar Tanah Air ke depannya.

"Saat ini langkah yang kami lakukan adalah menungu kebijakan pemerintah, bagaimana keinginan pemerintah ke depannya dan bagaimana mengenai implementasi hybrid itu sendiri," tukas Fransiscus.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0