Volkswagen Uji Pengisian Mobil Listrik Berteknologi Robot untuk Mobil Swakemudi :: Nusantaratv.com

Volkswagen Uji Pengisian Mobil Listrik Berteknologi Robot untuk Mobil Swakemudi

Volkswagen bermitra dengan penyedia stasiun daya mobil listrik Stable Auto
Volkswagen Uji Pengisian Mobil Listrik Berteknologi Robot untuk Mobil Swakemudi
Volkswagen uji pengisian mobil listrik berteknologi robot. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Volkswagen Electrify America mengumumkan proyek percontohan untuk menguji sistem pengisian berteknologi robot untuk mobil swakemudi, pada Kamis (1/8/2019).

Dilansir dari The Verge, Jumat (2/8/2019), raksasa mobil Jerman itu bermitra dengan penyedia stasiun daya mobil listrik Stable Auto. Idenya adalah untuk membangun fasilitas di mana kendaraan listrik yang dapat menyetir sendiri dapat diisi ulang tanpa campur tangan manusia. 

Lengan robot yang terpasang pada pengisi daya cepat 150kW DC akan melakukan tugas menghubungkan ke port pengisian daya mobil. Perusahaan menyebut proyek percontohan itu akan dimulai di San Francisco, Amerika Serikat (AS), sehingga fasilitas stasiun pengisian daya listrik dapat dibuka pada awal tahun depan.

Berdasarkan kesepakatan itu, Electrify America akan menyediakan dua pengisi daya cepat 150kW DC ke fasilitas Stable Auto. Adapun pihak Stable nantinya akan membangun stasiun pengisian, setelah itu Electrify America akan datang dan mengevaluasi apakah sistem tersebut memiliki potensi komersial.

Fasilitas pengisian daya memungkinkan armada EV yang dapat mengemudi sendiri untuk mengisi daya tanpa kehadiran operator, dan kendaraan dapat memarkir sendiri di mana saja, termasuk di dalam ruang parkir standar, dan robot Stable akan mengotomatiskan koneksi antara kendaraan dan pengisi daya.

Jika taksi otonom listrik merupakan kendaraan masa depan yang berada di jalan di kota-kota besar, maka VW percaya konsep tersebut harus diperluas ke infrastruktur pengisian daya.

Cruise, divisi otonom General Motors (GM), dapat mengerahkan armada taksi self-driving listrik di San Francisco pada akhir 2019. Electrify America berharap memiliki jaringan hampir 3.000 pengisi daya di seluruh AS pada pertengahan tahun ini, namun hanya 450 stasiun pengisi daya yang beroperasi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0