Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka GIIAS 2019, Puluhan Kendaraan Baru World Premier Siap Melantai :: Nusantaratv.com

Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka GIIAS 2019, Puluhan Kendaraan Baru World Premier Siap Melantai

Wapres Jusuf Kalla bakal membuka pameran otomotif GIIAS 2019
Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka GIIAS 2019, Puluhan Kendaraan Baru World Premier Siap Melantai
Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan buka GIIAS 2019. (Carmoto)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), pada hari ini, dijadwalkan membuka hajatan otomotif tahunan terbesar berskala internasional Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengungkapkan GIIAS 2019 menghadirkan transformasi digital lebih hidup seiring perkembangan teknologi di industri otomotif, seperti mobil listrik, mobil tanpa sopir (otonom), dan sentuhan teknologi digital pada mobil.

"Tema Future in Motion merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global," ujar Yohannes, di Jakarta, pekan ini.

Di ajang itu, sejumlah ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) telah mempersiapkan produk baru. Sebut saja Mitsubishi yang akan menghadirkan produknya New Triton, Eclipse Cross, dan Outlander Phev.

Begitu juga dengan Toyota yang akan memboyong mobil dengan teknologi Hybrid yakni All New C-HR. Adapula mobil sport legendaris, Supra GR. Begitu juga dengan Daihatsu yang dipastikan akan mengukir sejarah dunia dengan penampilan perdana mobil konsep terbarunya. 

Dengan mesin hybrid, mobil konsep yang akan dibawa Daihatsu ini berbeda dengan mobil konsep hybrid yang pernah ada karena hadir dengan platform MPV (Multi Purpose Vehicle).

"Informasi terkini yang kita dapat sampai sekarang ada lebih dari 20 unit kendaraan baru berstatus world premier bakal melantai di GIIAS 2019. Kendaraan tersebut terdiri atas model baru dan mobil konsep," tambah Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019.

Sekadar informasi, tercatat ada 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta total lebih dari 300 merek dari industri pendukung akan ambil bagian dalam pameran terbesar di Tanah Air itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0