Zetta City Module 1, Mobil Listrik Murah yang Dibanderol Rp99,3 Juta :: Nusantaratv.com

Zetta City Module 1, Mobil Listrik Murah yang Dibanderol Rp99,3 Juta

Mobil listrik Zetta CM1 mengandalkan motor listrik bertenaga 46 Tk, maksimal 97 Tk
Zetta City Module 1, Mobil Listrik Murah yang Dibanderol Rp99,3 Juta
Mobil listrik Zetta City Module 1. (Insideevs)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan asal Rusia berencana memasarkan mobil listrik termurah di dunia, yakni Zetta City Model 1 (CM1). Rencananya city car ini akan dibanderol seharga US$7.000 atau sekitar Rp99,3 juta.

Dilansir dari Insideevs, Jumat (9/82019), Zetta CM1 saat ini masih dalam tahap pengembangan, namun mobil listrik murah ini rencananya akan melakoni debutnya pada November 2019 sebelum diproduksi pada akhir tahun ini.

Secara visual, Zetta CM1 bukanlah mobil listrik yang cantik dan futuristis. Mobil ini justru cenderung mengotak atau boxy dan unik. Kendati demikian, Zetta CM1 memiliki aspek lebih baik dari Mahindra e20.

Dengan harga Rp99,3 juta, Zetta CM1 memiliki panjang 3,04 meter, lebar 1,60 meter, tinggi 1,60 meter, dan wheelbase 2 meter. Perusahaan mengatakan mobil ini memiliki konfigurasi empat kursi (2+2). Dengan begitu, mobil ini tak dapat diduduki oleh orang dewasa dengan nyaman, kecuali anak-anak.

"Validasi musim panas dan musim dingin telah menunjukkan kepada kita bahwa motor induksi dapat menanggung tekanan dinamis jalan. Mereka tahan terhadap bahan kimia, debu, air, dll. Semua roda terhubung ke sistem manajemen tunggal yang mensimulasikan ABS dan ESP listrik dengan kemampuan pemulihan yang tinggi," ujar Denis Schurovsky, CEO Zetta.

Zetta CM1 mengandalkan motor listrik bertenaga 46 Tk, maksimal 97 Tk. Dengan kondisi baterai penuh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak 200 km dalam ECO mode.

"Kami akan memeriksa kembali pada saat itu untuk melihat bagaimana mobil listrik termurah dunia di masa depan," tambah Schurovsky. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0