Berkat Kehebatannya, Marc Marquez Lolos Menjadi Kampiun 2014 :: Nusantaratv.com

Berkat Kehebatannya, Marc Marquez Lolos Menjadi Kampiun 2014

Marquez benar-benar menunjukkan kehebatannya dengan menjadi kampiun pada musim 2014.
Berkat Kehebatannya, Marc Marquez Lolos Menjadi Kampiun 2014
Marc Marquez (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Marquez benar-benar menunjukkan kehebatannya dengan menjadi kampiun pada musim 2014. The Baby Alien –julukan Marquez– mampu memenangi 10 balapan secara beruntun, salah satunya adalah MotoGP Catalunya 2014.

Saat itu, Marquez bersaing ketat dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa untuk menjadi yang tercepat. Kendati mendapatkan perlawanan sengit dari Rossi dan Perdrosa, podium pertama tetap didapatkan Marquez. Sementara itu, Rossi finis di tempat kedua diikuti Pedrosa yang melengkapi posisi tiga besar.

1. MotoGP Catalunya 2015

Marquez yang amat tangguh di musim 2014 mengalami penurunan performa semusim berikutnya. Pembalap berpaspor Spanyol itu bahkan gagal mengulang kemenangan yang diraihnya pada musim 2014 di MotoGP Catalunya 2015.

Saat itu, Marquez tak menyentuh garis finis karena terjatuh saat hendak menyalip Jorge Lorenzo pada awal balapan. Kemenangan di Sirkuit Catalunya akhirnya jatuh ke tangan Lorenzo setelah mengasapi Rossi yang finis di posisi kedua dan Pedrosa di tempat ketiga.

Secara keseluruhan Marquez jatuh sebanyak enam kali pada musim 2015 yang merupakan salah satu penyebab kegagalannya mempertahankan gelar juara. Sementara itu, Lorenzo menjadi kampiun MotoGP 2015 pada akhir musim.

2. MotoGP Catalunya 2016

Kegagalan di musim 2015 dijadikan Marquez sebagai motivasi ekstra untuk meraih kesuksesan pada MotoGP 2016. Marquez bangkit dengan meraih 12 podium pada musim 2016 dengan rincian lima kali menjadi pemenang, empat kali berada di posisi kedua serta tiga kali finis di tempat ketiga.

Saat mentas di MotoGP Catalunya 2016, Marquez mampu finis di posisi kedua. Marquez kalah cepat dari Rossi tetapi unggul atas Pedrosa yang menempati posisi ketiga. Konsistensi Marquez sepanjang musim 2016 berbuah gelar juara yang sempat hilang pada musim sebelumnya.

3. MotoGP Catalunya 2017

Marquez melanjutkan kedigdayaannya di musim 2016 pada MotoGP 2017. Kala itu, penampilan Marquez tak semenakjubkan musim 2016 ataupun 2014 tetapi gelar juara tetap mampu dipertahankannya.

 

Salah satu penampilan Marquez yang konsisten tersaji saat mentas di MotoGP Catalunya 2017 dengan finis di posisi kedua. Marquez tampak lebih dewasa dengan tak terlalu memaksakan diri menyalip sang pemenang MotoGP Catalunya 2017, Andrea Dovizioso. Marquez lebih mementingkan poin demi mengalahkan Dovizioso dalam perebutan gelar juara pada musim tersebut.

3. MotoGP Catalunya 2018

Marquez lagi-lagi finis di posisi kedua pada MotoGP Catalunya 2018. Pada balapan itu, Marquez bersaing kembali dengan Dovizioso. Akan tetapi, Dovizioso bukan satu-satunya penghalang Marquez karena ada Lorenzo juga yang memberikan perlawanan sengit untuknya.

Sadar dirinya bersaing dengan dua pembalap yang kuat, Marquez pun tak terlalu memaksakan diri untuk meraih kemenangan di Sirkuit Catalunya. Marquez akhirnya meraih posisi kedua karena tak mampu mengatasi Dovizioso tetapi ia mampu membuat Lorenzo finis di tempat ketiga.

Posisi kedua dari Sirkuit Catalunya merupakan satu dari 13 podium yang diraih Marquez pada musim 2018. Podium-podium itu yang mengantarkan Marquez untuk menjadi kampiun MotoGP untuk tiga musim berturut-turut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0