Hentikan Produksi Sepeda Motor Listrik, Ini Alasan Harley-Davidson :: Nusantaratv.com

Hentikan Produksi Sepeda Motor Listrik, Ini Alasan Harley-Davidson

Pihak Harley-Davidson mengatakan telah menemukan kondisi non-standar pada sepeda motor listrik LiveWire.
Hentikan Produksi Sepeda Motor Listrik, Ini Alasan Harley-Davidson
Harley-Davidson LiveWire. (SlashGear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen motor besar Amerika Serikat (AS), Harley- Davidson, memgumumkan telah menghentikan produksi dan pengiriman sepeda motor listrik pertamanya, LiveWire. Hal itu dilakukan lantaran perusahaan telah menemukan kesalahan dalam pemeriksaan kualitas akhir dari produksi sepeda motor listrik tersebut. 

Dilansir dari Reuters, Selasa (15/10/2019), perusahaan mengatakan telah menemukan kondisi non-standar pada LiveWire, yang mulai dikirim ke dealer pada akhir September lalu. Akibatnya, perusahaan akan melakukan pengujian dan analisis tambahan terhadap produk itu.

Baca Juga: Kawasaki Luncurkan Ninja 250SL Livery KRT, Dibanderol Seharga Rp41,5 Juta

Sedangkan perusahaan mengklaim pengujian mengalami kemajuan dengan baik, tapi belum menentukan kapan produksi serta pengiriman kepada konsumen akan dilanjutkan.

Disisi lain, laporan menyebut saham Harley-Davidson turun satu persen menjadi 34,73 dollar Amerika Serikat (AS). Perusahaan berharap sepeda motor listrik dapat menarik konsumen berusia muda yang sadar lingkungan sekaligus untuk menaikan kembali penjualan.

Namun, perwakilan dealer menyebut LiveWire yang dibanderol 29.799 dollar AS atau sekitar Rp420,5 juta itu dinilai terlalu mahal bagi konsumen berusia muda. Hal itu pula yang membuat pesanan untuk sepeda motor ini datang dari konsumen lama atau mereka yang berusia mapan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0