Honda Luncurkan Astrea EX5, Dibanderol Rp15,8 Juta :: Nusantaratv.com

Honda Luncurkan Astrea EX5, Dibanderol Rp15,8 Juta

Mesin Honda EX5 Memiliki Power Sebesar 8,5 dk dengan Torsi 8,6 m.
Honda Luncurkan Astrea EX5, Dibanderol Rp15,8 Juta
Honda EX ditawarkan dengan harga Rp15,8 juta. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di era 90-an, sepeda motor jenis bebek merajai jalanan di Indonesia. Mesin yang irit bahan bakar menjadi pilihan favorit para pecinta roda dua itu.

Mulai dari Astrea 700 hingga Grand yang cukup booming di masanya. Namun, sayangnya generasi Honda Astrea dengan desain ikoniknya saat ini sudah tak lagi eksis. Mungkin karena desain yang diusung cenderung kotak dan dibekali dengan dua sayap, dimana warnanya terkadang berbeda dari bodi hingga dianggap membosankan.

Tapi siapa sangka ternyata motor dengan desain yang mirip-mirip Astrea Series itu ternyata masih eksis di Negeri Jiran Malaysia. Tapi namanya berbeda dari yang dipakai di Indonesia, yakni Honda EX5. Dilansir dari Greatbiker, Jumat (14/2/2020), edisi terbarunya tersebut baru saja meluncur.

Baca Juga: Ini Fitur Canggih Yamaha NMAX 155 Connected/ABS 

Honda EX5 tampil dengan desain kalem khas Astrea. Tampil klasik, namun tetap praktis untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Hadir dengan beberapa perubahan pada desain headlamp, lampu sein, serta knalpotnya. Namun rem tetap memakai model tromol.

Menggunakan mesin SOHC berkapasitas 109,17 cc, pengabut bahan bakarnya tak lagi memakai karburator, tapi berganti menjadi injeksi. Sebagai motor komuter, mesin Honda EX5 ini power-nya sebesar 8,5 dk dengan torsi 8,6 m.

Di sisi lain, bicara mengenai harga, Honda EX5 edisi 2020 ini ditawarkan dengan banderol 4.800 Ringgit atau sekitar Rp15,8 juta. (USD 1=Rp15.853)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0