Marques dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman :: Nusantaratv.com

Marques dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman

Kedua Pebalap Itu Menularkan Keselamatan Berkendara Kepada Siswa SMK Teknik Sepeda Motor
Marques dan Pedrosa Kampanye Berkendara Aman
Marquez dan Pedrosa

Jakarta, Nusantaratv.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali datang ke Indonesia. Kali ini, pebalap tim Repsol Honda itu menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada generasi muda di Tanah Air melalui kampanye #cari_aman yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10).

Kedua pebalap itu menularkan keselamatan berkendara kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR. Selain itu, turut menyampaikan motivasi kepada para anak muda untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang mereka lakukan saat berkendara di lintasan balap.

"Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan," ucap Marquez di lokasi.

Kampanye keselamatan berkendara juga digaungkan Marquez dan Pedrosa pada bikers komunitas Honda CBR yang turut meramaikan kegiatan ini. Pada kesempatan ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalamcity rolling untuk mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan.

Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebakap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi chect dan back protector. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat," kata Pedrosa di kesemptan yang sama.

Sementara itu, Marketing Director AHM Thomas Wijaya, menjelaskan AHM berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia.

AHM telah mempersiapkan sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara.

“Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini, AHM menggandeng pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidupnya," kata Thomas. (kompas.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0