Mau Tukar Motor Biasa dengan Motor Listrik PLN, Ini Caranya.. :: Nusantaratv.com

Mau Tukar Motor Biasa dengan Motor Listrik PLN, Ini Caranya..

Program trade in ini akan diperluas
Mau Tukar Motor Biasa dengan Motor Listrik PLN, Ini Caranya..
Motor listrik. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Program trade in sepeda motor listrik (molis) dengan motor konvensional digelar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Upaya yang bekerja sama dengan dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ini, bertujuan memasyarakatkan penggunaan motor listrik. 

Baca juga: Tinggal Dilantik, Eks Menkominfo Jadi Dirut PLN

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani, menjelaskan pada tahap awal program dimulai untuk karyawan internal PLN. Tapi ke depannya bisa berlaku untuk seluruh kementerian dan lembaga. Pihaknya menargetkan 1.000 unit molis ditukar di seluruh Indonesia pada tahap awal.

"Kami mendorong kementerian lain terutama ESDM, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN untuk ikut serta," ujar Sripeni, Jumat (6/12/2019).

Program ini menjadi salah satu wujud nyata PLN mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. 

PLN, kata Sripeni berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkarya guna bertumbuhkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggelorakan "Electrifying Lifestyle". Marilah kita mulai mempertimbangkan dan menggunakan kendaraan listrik, terlebih saat ini PLN juga terus menambah SPKLU untuk mempermudah para pengguna kendaraan listrik," tuturnya.

Guna mendukung langkah ini, PLN telah menambah penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah lokasi strategis di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Banten dan Bandung. Jumlah ini dipastikan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan SPKLU di Indonesia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0