Motor Listrik Gesits Ogah Gabung AISI :: Nusantaratv.com

Motor Listrik Gesits Ogah Gabung AISI

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdulah Menampik Kemungkinan Gesits Bergabung Dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).
Motor Listrik Gesits Ogah Gabung AISI
dok. otospriit.com

Jakarta, Nusantaratv.com - CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdulah menampik kemungkinan Gesits bergabung dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Keputusan ini dikarenakan Gesits akan menjadi 100 persen punya Indonesia.

"Gesits nggak mau gabung dengan AISI, Gesits lahir bukan hasil politisasi, Gesits lahir dari semangat anak bangsa," tegas Memet, panggilan akrab Muhammad Al Abdullah saat ditemui di Jakarta akhir pekan kemarin.


Memet mengenang pada saat Gesits pertama kali muncul para produsen skeptis dengan ide dan konsep motor hasil kolaborasi Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ini.


"Pada saat kita muncul para produsen tersebut bilang listrik tidak siap, lalu respons masyarakat terhadap Gesits meningkat kemudian pemerintah ikut mendukung, sekarang mereka menelan ludah sendiri," kenang Memet.

"Saya bisa memaklumi pemerintah khususnya Kemenperin yang menjaga produsen karena mereka punya investasi di sini. Saya cuma berpesan ini adalah kesempatan langka bagi bangsa ini," ungkap pria berkepala plontos ini.

Saat ini dua BUMN tengah melakukan investasi besar untuk mendukung pengembangan Gesits ke depannya. Dua BUMN tersebut adalah WIKA dan Pertamina.

"Silahkan konfirmasi, Pertamina siap kucurkan dan Rp 500 miliar untuk investasi baterai Gesits. Wika sendiri sudah siap dengan Rp 1,5 triliun untuk membuka fasilitas pabrik baru," terang Memet.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0