Petrucci Terancam Pensiun Jika Kontraknya Tidak Diperpanjang Ducati Musim Depan :: Nusantaratv.com

Petrucci Terancam Pensiun Jika Kontraknya Tidak Diperpanjang Ducati Musim Depan

Masa depan Danilo Petrucci di kelas utama terancam berakhir musim depan.
Petrucci Terancam Pensiun Jika Kontraknya Tidak Diperpanjang Ducati Musim Depan
Foto: lamanya resmi MotoGP

Jakarta, Nusantaratv.com - Masa depan Danilo Petrucci di kelas utama terancam berakhir musim depan. Hal itu jika timnya saat ini, Mission Winnow Ducati, tidak memperpanjang kontraknya untuk MotoGP 2020. Sebagaimana diketahui, Petrucci yang sebelumnya membalap untuk tim satelit Ducati memang hanya mendapat kontrak satu musim bersama tim pabrikan.

Dengan kata lain, dalam kontrak tersebut nama Petrucci hanya terdaftar sebagai pembalap pabrikan di MotoGP 2019 kali ini.

“Jelas, saya tak punya kontrak untuk tahun depan. Saya berusaha untuk mendapatkannya dan melakukan yang terbaik, dengan tenang. Saya ingin balapan di tim ini selama bertahun-tahu. Jika ini tidak memungkinkan, saya mungkin harus melakukan hal lain, juga karena tidak ada alternatif lain. Secara fisik tidak ada tempat lain di grid MotoGP. ,” ujar Petrucci, melansir dari laman Motorsport, Kamis (13/6/2019).

“Saya ingin melakukan yang terbaik, dan jika Ducati kemudian mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak saya untuk 2020, saya akan senang. Tapi jika saya tidak bisa melakukan yang terbaik dengan motor ini, itu bukan berarti saya bisa lebih baik dengan yang lain. Jadi, mungkin saya akan menemukan hal lain untuk dilakukan dalam hidup,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, sang pembalap pun mengatakan kalau dirinya bakal berusaha keras musim ini untuk membuktikan kalau dirinya layak menjadi pembalap pabrikan Ducati.

Hal itu memang cukup terlihat pada penampilan Petrucci di tiga balapan terakhir. Pembalap berjuluk Petruxx itu terus menunjukkan peningkatan performa. Setelah berturut-turut meraih tempat keenam sejak awal musim, Petrucci membuktikannya dengan meraih podium ketiga saat mentas di seri kelima di Sirkuit Le Mans.

Tak berselang lama, pembalap kelahiran Terni, Italia, kembali mengguncang podium saat dirinya berhasil menjuarai seri keenam di Sirkuit Mugello. Kala itu, Petrucci berhasil finis di depan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dan Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0