Radar 360 Derajat, Jadi Teknologi Motor Listrik Masa Depan :: Nusantaratv.com

Radar 360 Derajat, Jadi Teknologi Motor Listrik Masa Depan

Fitur keselamatan ini dibekali sensor pendeteksi kecelakaan
Radar 360 Derajat, Jadi Teknologi Motor Listrik Masa Depan
Motor listrik masa depan disematkan radar 360 derajat. (electrek.co)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sistem radar 360 derajat untuk memantau lalu lintas sekitar menjadi teknologi baru motor listrik masa depan yang ditawarkan Damon Motorcycles, perusahaan motor listrik baru yang berbasis di Kanada. 

Fitur keselamatan saat berkendara ini dibekali sensor pendeteksi kecelakaan yang tertanam dan kamera langsung dengan kualitas 1080p di bagian depan dan belakang. Demikian dilansir Car and Bike, Sabtu (29/6/2019).

Didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), data dari sistem radar dan kamera akan diteruskan oleh sistem 5G. Dengan sistem tersebut, posisi kendaraan, kecepatan, dan lintasan sebanyak 64 objek di dekat sepeda motor bisa terdeteksi.

Jika ada satu atau lebih lintasan tampak bersinggungan dengan jalur sepeda motor listrik, maka pengendara akan diperingatkan dengan kombinasi lampu LED yang berkedip pada layar. Tak hanya itu, getaran pada setang sebelum terjadinya tabrakan juga bisa dideteksi oleh sistem. 

Ergonomi sepeda motor listrik Damon juga dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara. Secara keseluruhan, tiga titik penyesuaian yang berbeda memungkinkan pengendara untuk menggerakkan setang, pijakan kaki, dan kursi dengan sistem elektrik.

Sepeda motor juga akan teritegrasi dengan aplikasi iPhone dan Android yang kemungkinan adanya mode berkendara, dan data kinerja sepeda serta opsi konektivitas yang mencakup 5G, Bluetooth dan Wi-Fi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0