Sinergi Bajaj-KTM, Produksi Sepeda Motor Listrik :: Nusantaratv.com

Sinergi Bajaj-KTM, Produksi Sepeda Motor Listrik

Bajaj Auto memiliki 48 persen saham KTM dan kedua perusahaan sudah bekerjasama selama beberapa tahun terakhir
Sinergi Bajaj-KTM, Produksi Sepeda Motor Listrik
Motor listrik KTM. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa kendaraan roda dua India, Bajaj Auto, dan brand Austria, menjalin sinergi mengembangkan produk sepeda motor terbaru. Kabarnya, kedua pabrikan tersebut akan melahirkan motor listrik high-end. 

Hal itu diungkapkan Executive Director Bajaj Auto, Rakesh Sharma, dalam wawancaranya belum lama ini dengan Moneycontrol. Demikian dilansir dari Drivespark, Jumat (16/8/2019).

Diketahui, Bajaj Auto memiliki 48 persen saham KTM dan kedua perusahaan sudah bekerjasama selama beberapa tahun terakhir. Seri Pulsar RS dan NS adalah hasil dari kolaborasi kedua perusahaan tersebut. 

Kini, keduanya berminat meneruskan kolaborasinya untuk mengembangkan sepeda motor listrik.

"Pada tahap ini saya dapat mengatakan bahwa kami memasuki kendaraan roda dua. Kami masih belum siap menyebut modelnya, skuter atau motor. Tapi kami tengah bekerjasama dengan partner KTM untuk menciptakan motor listrik kelas atas," ujar Sharma.

Bisa jadi, nantinya kedua pabrikan tersebut justru melahirkan motor listrik dengan tampilan naked-bike elektrik, seperti halnya Harley-Davidson Livewire.

Sebelumnya, kolaborasi Bajaj-KTM sempat dikabarkan tengah mengembangkan platform motor listrik dengan baterai 48 volt dan menghasilkan tenaga hingga 13,5 hp.

Kabarnya, basis motor listrik Bajaj-KTM ini akan berada di India. Karena masih tahap pengembangan, produksinya diprediksi terjadi pada 2022.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0