Suka Servis di Bengkel Umum? Hati-hati Garansi Pabrikan Hangus :: Nusantaratv.com

Suka Servis di Bengkel Umum? Hati-hati Garansi Pabrikan Hangus

Otolovers, pernah servis kendaraan di bengkel umum? Tampaknya hal itu harus mulai dikurangi.
Suka Servis di Bengkel Umum? Hati-hati Garansi Pabrikan Hangus
makasar tribunnews.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Otolovers, pernah servis kendaraan di bengkel umum? Tampaknya hal itu harus mulai dikurangi. Kebiasaan servis kendaraan bukan di bengkel resmi rupanya bisa menyebabkan garansi kendaraan hangus.

Bahkan perawatan kendaraan ringan seperti mengganti oli tidak dilakukan di bengkel resmi pun turut bisa membuat garansi tak berlaku ketika kita mengklaim kendaraan karena mengalami kerusakan.

"Misalnya kalau dia ganti oli tidak sesuai spek, tidak sesuai standar dari pabrikan ya otomatis hangus karena kan tidak sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh bengkel resmi," jelas Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi sperti dikutip nusantaratv dari detikOto.

"Kalau setelah ganti oli itu mobil rusak kan kita (bengkel resmi) nggak tahu kenapa-kenapanya, soalnya kan kita nggak punya catatan perawatan berkalanya, pengerjaannya apakah sudah sesuai dengan standar atau tidak," tutur Anjar.

Menurutnya, bengkel resmi itu sudah memiliki standar pengerjaan dari pabrikan. Sehingga kalau ada kerusakan, bengkel resmi pun bisa langsung bertanggung jawab.

"Itu kan semua tertulis di buku manual. Saya rasa semua merek di Indonesia seperti itu jadi bukan Daihatsu saja," pungkas Anjar.

Bengkel umum memang menjadi pilihan karena dianggap lebih murah dan cepat dari segi pengerjaan. Ada juga yang pergi ke bengkel umum karena lokasinya lebih dekat tempat tinggal daripada bengkel resmi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0