Suzuki Bakal Produksi Burgman 180 Cc, Kemungkinan Hadir di Indonesia :: Nusantaratv.com

Suzuki Bakal Produksi Burgman 180 Cc, Kemungkinan Hadir di Indonesia

Suzuki Burgman 180 cc kemungkinan akan dibekali mesin berbasis Burgman 200 cc
Suzuki Bakal Produksi Burgman 180 Cc, Kemungkinan Hadir di Indonesia
Suzuki Burgman 180 Cc. (Motorbeam)

Jakarta, Nusantaratv.com - Suzuki kemungkinan akan memproduksi motor skutik terbaru yakni Burgman 180 cc. Ini lantaran adanya aturan pemerintah yang melarang kendaraan roda dua di bawah 150 cc.

Dilansir dari Motorbeam, Sabtu (17/8/2019), Suzuki Burgman 180 cc kemungkinan akan dibekali mesin berbasis Burgman 200 cc, sama seperti yang dijual di Eropa. Mesin SOHC ini dapat menghasilkan tenaga 18 hp dan torsi 16,8 nm.

Pada 2019 ini, Suzuki memang belum memperluas line-up terbaru seperti yang dilakukannya pada tahun lalu. Suzuki Burgman kemungkinan dapat meluncur di India karena pemerintah mengusulkan aturan larangan kendaraan roda dua di bawah 150 cc untuk mensosilisasikan kendaraan listrik.

Suzuki Burgman 180 cc akan dibekali garpu teleskopik konvensional di bagian depan, rem cakram, dan saluran ABS tunggal. Kemudian, sistem pencahayaan LED dan memakai instrumen cluster digital sebagai fitur standar.

Selain dijual di India, Suzuki Burgman 180 cc disebut akan dilepas ke pasar internasional. Kemungkinan hadir di Indonesia juga besar. Terlebih, minat konsumen Indonesia terhadap skutik gambot masih tinggi. Jika terwujud, ini akan menjadi pesaing bagi pabrikan Yamaha dan Honda.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0