Uji Skuter Listrik Pertamanya Tahun Depan, Suzuki: Kami Tak Berharap Segera Sukses :: Nusantaratv.com

Uji Skuter Listrik Pertamanya Tahun Depan, Suzuki: Kami Tak Berharap Segera Sukses

Suzuki Terus Mempelajari Pasar Kendaraan Listrik.
Uji Skuter Listrik Pertamanya Tahun Depan, Suzuki: Kami Tak Berharap Segera Sukses
Suzuki Access 125. (Indianautosblog)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan kendaraan roda dua asal Jepang, Suzuki, diketahui telah mengembangkan skuter listrik prototipe dan akan mengujinya pada 2020.

Satoshi Uchida, Managing Director Suzuki Motorcycle India, mengatakan perusahaan terus mempelajari pasar kendaraan listrik. 

Kami sedang mengembangkan skuter listrik untuk India, dan tahun depan kami akan mulai menguji menjalankannya di India. Kami terus mempelajari pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan kami telah mengembangkan prototipe. Kami mengumpulkan sebanyak mungkin informasi di pasar EV - ujar Satoshi, dilansir dari Indianautosblog, Selasa (12/11/2019).

Selain itu, perusahaan juga berencana bekerja sama dengan Maruti Suzuki terkait infrastruktur pengisian daya. 

Kami dapat bekerja dan berkoordinasi dengan Maruti Suzuki menggunakan teknologi yang sama, dan mencoba memanfaatkan jaringan mereka juga. Maruti memiliki jaringan besar dan itu adalah keuntungan besar. Begitu banyak titik kontak dan begitu banyak titik pengisian daya - lanjutnya.

Suzuki Motorcycle India mencatat penjualan yang menjanjikan di segmen skuter. Portofolio skuter Suzuki Motorcycle India terdiri atas dua model, yakni Access 125 dan Burgman Street.

Baca Juga: Teknologi SHVS Suzuki, Jadi Jembatan Menuju Era Mobil Listrik 

Perusahaan ingin mengulang kesuksesan yang sama di segmen roda dua listrik. Namun, perusahaan tidak berharap segera sukses. 

Kami tidak berpikir EVs akan berhasil dengan segera. Kami harus memantau situasi dan memahami hambatannya. Jadi pemahaman kita adalah bahwa EV generasi pertama tidak akan berhasil tetapi pada generasi ketiga itu harus berhasil - tuturnya.

Sementara itu, skuter listrik merupakan bagian dari strategi jangka panjang, perusahaan berencana untuk memperluas portofolio sepeda motornya dengan meluncurkan model premium dalam waktu dekat. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0