Valentina Rossi Desak Kru Yamaha Untuk Bekerja Lebih Keras Lagi :: Nusantaratv.com

Valentina Rossi Desak Kru Yamaha Untuk Bekerja Lebih Keras Lagi

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendesak para kruu untuk bekerja keras melakukan perbaikan agar motor bisa berada di jalur yang tepat.
Valentina Rossi Desak Kru Yamaha Untuk Bekerja Lebih Keras Lagi
Valentina Rossi (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendesak para kruu untuk bekerja keras melakukan perbaikan agar motor bisa berada di jalur yang tepat. Jika semua ini bisa tercapai, Rossi yakin bisa tampil lebih apik lagi di MotoGP 2019. Bahkan, target untuk meraih gelar juara ke-10 bukanlah hal mustahil.

membicarakan soal performa motornya musim ini. Ia menyadari YZR-M1 –sebutan motor Yamaha– belum benar-benar kompetitif pada musim ini sehingga masih memerlukan beberapa perbaikan. Perbaikan itu pun sangat diharapkan Rossi karena motor yang kompetitif bakal mendukung penampilannya di MotoGP 2019.

 

Musim ini, Rossi memang sejatinya berhasil menunjukkan performa yang apik. Sejak balapan di awal musim, ia bisa meraih hasil manis. Sejauh ini, dua podium telah dikantongi pembalap asal Italia itu yang didapat dari seri Argentina dan Amerika Serikat.

Sayangnya, performa apik Rossi tak bisa terus berlanjut ke seri-seri berikutnya. Setelah gelaran GP Amerika, ia terus kesulitan untuk menempati podium. Di dua balapan terakhir, Rossi bahkan gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Rossi mengatakan semua ini terjadi karena performa motor Yamaha yang belum sepenuhnya kompetitif. 

"Saya tidak suka melihat ke belakang. Saya tertarik dengan masa depan. Dan bukan rahasia lagi bahwa kami secara teknis berada dalam situasi yang sulit di Yamaha. Pabrik Yamaha perlu bekerja lebih keras jika ingin kompetitif karena tingkat persaingannya sangat tinggi,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/6/2019).

“Saya yakin berada dalam kondisi prima, saya dapat mengikuti langkah yang ada, saya dapat dengan sempurna mempersiapkan balapan dengan tim saya. Berkat pengalaman saya, kami bisa kompetitif jika kami memiliki motor yang tepat,” tukasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0