Yamaha Uji Coba Motor Listrik E-Vino :: Nusantaratv.com

Yamaha Uji Coba Motor Listrik E-Vino

Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti Mengatakan Yamaha Indonesia Sedang Dalam Proses Mengkaji
Yamaha Uji Coba Motor Listrik E-Vino
Yamaha

Jakarta, Nusantaratv.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan mulainya uji coba pasar kendaraan listrik di Indonesia, di Jakarta, Rabu (1/11/2017). Model uji yang digunakan yaitu skuter e-Vino yang sudah dijual di Taiwan sejak 2014. YIMM meminjamkan e-Vino kepada berbagai instusi agar bisa mendapat masukan buat pengembangan.

Presiden Direktur dan COO ‎YIMM Minoru Morimoto mengatakan Yamaha sudah memperkenalkan sepeda dengan bantuan tenaga listrik pertama di dunia menggunakan teknologi Power Assist System (PAS) sejak 1993. Sedangkan, motor listrik pertama Yamaha, Passol, meluncur pada 2002.

"Dengan latar belakang ini, kami sangat percaya diri untuk menghadapi era kendaraan listrik di Indonesia. Kami mengerti bahwa pemerintah Indonesia sedang mengembangkan industri kendaraan listrik dalam rangka memenuhi komitmen sebagai kontribusi terhadap kondisi lingkungan di Indonesia," kata Morimoto.

Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti mengatakan Yamaha Indonesia sedang dalam proses mengkaji pengembangan motor listrik. Suatu saat nanti motor listrik Yamaha akan dijual di Indonesia.

“Menjadi kendaraan listrik itu tidak sulit dari sisi teknologi maupun manufaktur. Tetapi kami tidak berani gegabah untuk langsung jual ke pasar, karena bagi kami sangat memperhatikan generasi selanjutnya, masa depannya, bukan cuma penjualan terus dapat uang, tetapi juga dampak dari pemasaran juga harus dipikirkan matang,” kata Dyonisius.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0