Baterai Mobil Listrik Kia Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 20 Menit :: Nusantaratv.com

Baterai Mobil Listrik Kia Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 20 Menit

Kia Mengungkapkan Beberapa Mobil Listrik Mendatangnya Akan Dilengkapi Dengan Pengisian Baterai 800 Volt.
Baterai Mobil Listrik Kia Bisa Terisi Penuh Hanya Dalam 20 Menit
Kia Soul listrik. (InsideEVs)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kia menghadirkan mobil listrik yang dapat menggunakan sistem pengisian 800 volt. Pengisian daya 800 volt itu memungkinkan baterai yang ada di dalam mobil listrik akan terisi dengan sangat cepat.

Dikutip dari Hindustan Times, Kamis (14/5/2020), Kia juga mengungkapkan beberapa mobil listrik mendatangnya akan dilengkapi dengan pengisian baterai 800 volt. Saat ini, sistem pengisian baterai 800 volt hanya terdapat di mobil listrik mewah.

Baca Juga: Kia Soul Listrik dan Telluride Kantongi Gelar 'World Car Awards 2020' 

Tak mengherankan jika pengisian 800 volt terdapat pada kendaraan seperti Porsche Taycan dan GMC Hummer mendatang. Karena keuntungannya sangat terasa ketika pengguna menghubungkannya ke pengisi daya (charger) yang tepat.

Kia menginginkan baterai mobil listrik mendatangnya terisi penuh dalam waktu kurang dari 20 menit, serta memiliki daya tahan baterai hingga 500 km. Meski durasi ini masih jauh lebih lambat dari mobil berbahan bakar cair, tetapi pengisian 800 volt sangat bermanfaat ketimbang mengisi dalam durasi berjam-jam.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan (Korsel) itu sudah memiliki sejumlah produk mobil listrik seperti Kia Soul Listrik yang memenangkan penghargaan 'Urban Car of the Year Award 2020'. Kia juga menawarkan Niro dan sejumlah model hibrida di pasar global.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0