CEO Tesla Elon Musk Penuhi Janji, Sumbang Ventilator Demi Perangi COVID-19 :: Nusantaratv.com

CEO Tesla Elon Musk Penuhi Janji, Sumbang Ventilator Demi Perangi COVID-19

Elon Musk Katakan Jika Dirinya Berencana Membuka Kembali Gigafactory Tesla di New York untuk Memproduksi Ventilator.
CEO Tesla Elon Musk Penuhi Janji, Sumbang Ventilator Demi Perangi COVID-19
CEO Tesla Elon Musk. (Livemint)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tesla mulai mendistribusikan ventilator dan pasokan medis ke rumah sakit yang membutuhkan alat bantu pernapasan guna membantu merawat pasien yang terpapar virus corona (COVID-19).

Hal itu sesuai janji CEO Tesla, Elon Musk, dimana dia pernah memposting cuitan di Twitter yang mengatakan jika dirinya akan mengerahkan Tesla untuk membantu rumah sakit, seperti menyediakan masker wajah dan ventilator.

Rumah sakit di jaringan UCLA Health dan Rumah Sakit di NYC sejauh ini telah menerima sumbangan dari Tesla. Sepertinya Musk memprioritaskan rumah sakit di New York, karena kota ini memiliki jumlah virus corona yang terkonfirmasi paling banyak.

Dilansir dari Digital Trends, Kamis (2/4/2020), Musk dalam postingannya di Twitter pada Selasa (31/3/2020), bila Tesla akan mengirim ventilator yang disetujui FDA secara gratis di daerah pengiriman perusahaan di dekat pabrik mereka.

Baca Juga: Ford Bakal Produksi 50 Ribu Ventilator Dalam 100 Hari Bagi Pasien COVID-19

Pekan lalu, Musk mengatakan jika dirinya berencana membuka kembali Gigafactory Tesla di New York untuk memproduksi ventilator. Tidak jelas, apakah pabrik tersebut benar-benar telah dibuka kembali, tetapi rumah sakit pada kenyataannya mulai menerima ventilator tersebut.

Diketahui, banyak rumah sakit yang menghadapi kekurangan pasokan medis penting seperti masker, ventilator, kacamata, dan lainnya karena jumlah kasus virus corona meningkat tajam.

Perusahaan Musk lainnya, SpaceX, juga dilaporkan membuat dan menyumbangkan masker wajah dan pakaian pelindung ke rumah sakit Cedars Sinai, yang berlokasi di California, dekat dengan kantor pusat perusahaan.

Perusahaan teknologi lain juga telah menawarkan layanan seperti Tesla dan SpaceX demi memerangi virus corona. Perusahaan seperti HP, Fiat Chrysler Automobiles, dan Ford bekerja untuk membantu memproduksi dan menyumbangkan persediaan medis untuk mencegah penyebaran virus corona. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0