Ferrari Bakal Ubah Topeng Snorkeling Jadi Ventilator untuk Bantu Pasien COVID-19 :: Nusantaratv.com

Ferrari Bakal Ubah Topeng Snorkeling Jadi Ventilator untuk Bantu Pasien COVID-19

Ferrari Melakukan Produksinya di Pabrik Mereka di Maranello Italia.
Ferrari Bakal Ubah Topeng Snorkeling Jadi Ventilator untuk Bantu Pasien COVID-19
Topeng snorkeling. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah, Ferrari, berencana mengubah topeng snorkeling menjadi ventilator, yakni alat bantu pernapasan yang nantinya bisa digunakan dalam membantu merawat pasien virus corona (COVID-19) serta melindungi tenaga medis.

Ferrari akan mulai melakukan produksinya di pabrik mereka di Maranello, Italia. Gagasan untuk mengadaptasi masker pada awalnya diusulkan oleh insinyur asal Italia, dan sekarang digunakan di beberapa negara untuk memenuhi peningkatan permintaan ventilator selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Honda Odyssey Dirombak Jadi Armada Pengantar Pasien COVID-19 di Jepang

"Ferrari saat ini mulai memproduksi bagian-bagian katup ini melalui teknologi cetak 3D-nya," kata Ferrari, dilansir dari Reuters, Jumat (17/4/2020).

Sebelumnya, Ferrari telah menangguhkan produksi di pabrik Maranello dan Modena mulai 27 Maret lalu. Keputusan yang diambil perusahaan adalah untuk keselamatan karyawannya serta menjamin standar kesehatan tertinggi sehubungan dengan keputusan Pemerintah Italia tentang COVID-19, yang dikeluarkan pada 11 Maret lalu, serta keputusan sebelumnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0