Ford Uji Jam Tangan Pintar untuk Jarak Sosial Bagi Pegawai Pabrik :: Nusantaratv.com

Ford Uji Jam Tangan Pintar untuk Jarak Sosial Bagi Pegawai Pabrik

Ford Gunakan Jam Tangan Pintar Samsung yang Dihubungkan Melalui Bluetooth Menggunakan Aplikasi yang Dikembangkan Radiant RFID.
Ford Uji Jam Tangan Pintar untuk Jarak Sosial Bagi Pegawai Pabrik
Ford menguji smartwatch untuk membantu para pekerja di pabriknya di AS soal aturan jaga jarak sosial. (Dispatchlive)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford, menguji jam tangan pintar (smartwatch) untuk membantu penerapan aturan jarak sosial (social distancing) untuk para pekerjanya di pabrik.

Dilansir dari Dispatchlive, Senin (20/4/2020), pengujian jam tangan pintar itu akan memberikan peringatan berupa getaran ketika penggunanya berada pada jarak kurang dari 1,82 meter. Langkah itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Ferrari Bakal Ubah Topeng Snorkeling Jadi Ventilator untuk Bantu Pasien COVID-19

Ford memiliki tujuan utama yang sama seperti halnya semua produsen mobil lain, yakni melanjutkan produksi secepat mungkin dengan kondisi kerja yang sehat bagi para pegawainya.

Bloomberg melaporkan untuk keperluan pengujian, Ford menggunakan jam tangan pintar Samsung yang telah dihubungkan melalui Bluetooth menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Radiant RFID.

Nantinya, jam tangan pintar itu akan mengirimkan laporan kepada pengawas ketika ada karyawan yang berdekatan. Di sisi lain, Ford berharap bisa membuka kembali pabrik mereka pada Mei, jika prosedur kesehatan dan keselamatan telah dijalankan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0