GM Kembangkan Baterai Mobil Listrik yang Sanggup Tempuh Jutaan Kilometer :: Nusantaratv.com

GM Kembangkan Baterai Mobil Listrik yang Sanggup Tempuh Jutaan Kilometer

General Motor Telah Mengerjakan Baterai Mobil Listrik Dengan Teknologi yang Lebih Canggih.
GM Kembangkan Baterai Mobil Listrik yang Sanggup Tempuh Jutaan Kilometer
Ilustrasi. (CNBC)

Jakarta, Nusantaratv.com - General Motor (GM) hampir selesai pada pengembangan baterai mobil listrik yang dapat menempuh jarak hingga jutaan kilometer.

Wakil Presiden Eksekutif GM Doug Parks, mengatakan perusahaan telah mengerjakan baterai mobil listrik dengan teknologi yang lebih canggih.

Dikutipi dari Reuters, Rabu (20/5/2020), dia memastikan tim GM sedang mengerjakan bagian elektroda nol-kobalt, elektrolit padat, dan pengisian daya sangat cepat.

Baca Juga: Kota Wuhan Berikan Subsidi Rp21 Juta Bagi Warga yang Beli Mobil Listrik 

Sayangnya, dia tidak mengumumkan kapan pengembangan baterai itu akan selesai. Baterai mobil listrik saat ini biasanya hanya dapat bertahan setelah digunakan antara 100.000 hingga 200.000 mil (160.000-320.000 kilometer).

Tak hanya GM, Tesla yang bersinergi dengan perusahaan CATL China juga dikabarkan merancang baterai canggih. Tapi CATL juga memiliki kemitraan dengan GM dan SAIC Motor.

Sementara itu, Chief Executive GM, Mary Barra sebelumnya menyatakan jika mereka berharap bisa menjual 1 juta mobil listrik per tahun mulai 2025 di pasa Amerika Serikat (AS) dan China.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0