Hankook Tutup Sementara Pabrik Produksi Ban di Korea Akibat Ancaman COVID-19 :: Nusantaratv.com

Hankook Tutup Sementara Pabrik Produksi Ban di Korea Akibat Ancaman COVID-19

Langkah Hankook Guna Menjaga Inventaris yang Bisa Dikelola di Tengah Penyebaran COVID-19.
Hankook Tutup Sementara Pabrik Produksi Ban di Korea Akibat Ancaman COVID-19
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hankook Tyre & Technology Co, produsen ban terbesar keenam di dunia berdasarkan penjualan, mengatakan jika perusahaan akan menangguhkan pabrik dalam negeri mereka karena wabah virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu (28/3/2020), dua pabrik domestik perusahaan, di Daejeon, 164 kilometer selatan Seoul, dan Geumsan, 200 km selatan ibu kota, akan menghentikan operasional pabrik selama empat hari mulai Minggu (29/3/2020) hingga Rabu (1/4/2020) guna menjaga inventaris yang bisa dikelola di tengah penyebaran COVID-19.

Hankook Tyre juga berencana untuk menangguhkan pabriknya di negara bagian Tennessee, AS dan di Hungaria mulai Senin (30/3/2020) hingga Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: Donald Trump Desak GM Segera Produksi Ventilator Medis untuk Pasien COVID-19 

Kami sedang mempertimbangkan apakah akan menangguhkan pabrik lain, karena lebih banyak produsen mobil diharapkan untuk menangguhkan fasilitas produksi mereka di tengah kekhawatiran virus - kata perusahaan itu.

Pekan lalu, klien utama Hankook Tire, Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp menghentikan sebagian besar pabrik mereka di Eropa untuk mencegah penyebaran virus corona sejalan dengan pembatasan pergerakan dan penguncian di wilayah tersebut.

Hankook Tyre memiliki dua pabrik domestik dan enam pabrik luar negeri, yakni satu di Amerika Serikat, satu di Hungaria, satu di Indonesia dan tiga di China, yang kapasitas gabungannya mencapai 100 juta unit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0