Honda Odyssey Dirombak Jadi Armada Pengantar Pasien COVID-19 di Jepang :: Nusantaratv.com

Honda Odyssey Dirombak Jadi Armada Pengantar Pasien COVID-19 di Jepang

Honda Menyebut Jika Mobil-Mobil Tersebut Statusnya Dipinjamkan.
Honda Odyssey Dirombak Jadi Armada Pengantar Pasien COVID-19 di Jepang
Ilustrasi. (Honda-Mideast)

Jakarta, Nusantaratv.com - Honda Motor mengungkapkan merombak puluhan unit kendaraan model Odyssey minivan untuk membawa pasien virus corona (COVID-19) dari rumah menuju rumah sakit (RS) atau lokasi karantina di Jepang.

Untuk pengemudi tetap aman dari infeksi COVID-19, Honda Odyssey ini mengalami perubahan pada bagian belakang dan partisi antara kabin pengemudi dengan penumpang.

Dilansir dari Reuters, Kamis (16/4/2020), melalui desain baru ini, Honda berharap dapat membagi aliran udara untuk pengemudi dan penumpang. Mereka juga merombak jalur pendingin udara (AC) yang berbeda antara pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: General Motors Bakal Produksi 1,5 Juta Masker Wajah per Bulan

Honda mengatakan sistem ventilasi satu arah yang dipasang pada Honda Odyssey dan Honda Step WGN akan mengurangi risiko infeksi terhadap pengemudi maupun penumpang di kursi depan.

Honda juga menyebut jika mobil-mobil itu statusnya dipinjamkan, tapi mempertimbangkan penambahan armada apabila banyak rumah sakit yang membutuhkan.

Di sisi lain, pesaing Honda, yakni Toyota juga mempertimbangkan untuk menggunakan JPN TAXI sebagai armada pengangkut pasien yang terinfeksi COVID-19.

Kedua perusahaan juga diketahui telah membuat jalur produksi di pabrik mereka di dalam dan luar negeri untuk memproduksi pelindung wajah, masker dan peralatan medis lainnya, seperti yang dilakukan para produsen mobil di seluruh dunia.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0