Huawei Bakal Hadirkan Solusi Jaringan Pengisian Mobil Listrik :: Nusantaratv.com

Huawei Bakal Hadirkan Solusi Jaringan Pengisian Mobil Listrik

Divisi Listrik Pintar Huawei Berkomitmen untuk Menciptakan Solusi Elektrifikasi Otomotif Berkualitas Tinggi.
Huawei Bakal Hadirkan Solusi Jaringan Pengisian Mobil Listrik
Huawei menghadirkan solusi jaringan pengisian mobil listrik. (Huawei/Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal China, Huawei, tak hanya bergelut di bisnis smartphone. Tapi mereka juga terlibat dalam sejumlah industri seperti jaringan nirkabel, telekomunikasi, dan bahkan smart TV.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (20/4/2020), Huawei belum lama mengumumkan peluncuran modul pengisian cepat (fast charging) Huawei HiCharger DC terbaru.

Modul pengisian baru ini akan digunakan sebagai solusi infrastruktur pengisian energi dalam kerjasama dengan sejumlah departemen perusahaan listrik China seperti Grid (Beijing) dan Xingxing Charging (Changzhou), Nanwang Electric (Shenzhen), China Merchants Sanyou (Beijing), Zhuhai Titan (Zhuhai) dan Dalian Robinson (Dalian).

Baca Juga: Honda Odyssey Dirombak Jadi Armada Pengantar Pasien COVID-19 di Jepang 

Peluncuran modul fast charging HiCharger DC akan secara resmi menandai masuknya Huawei ke bidang solusi pengisian daya. Jajaran produk energi perusahaan akan mencakup empat bidang yakni energi pusat data, energi komunikasi, fotovoltaik pintar, dan listrik pintar.

Divisi listrik pintar Huawei berkomitmen untuk menciptakan solusi elektrifikasi otomotif berkualitas tinggi, serta menyediakan komponen seperti pengisian (charger) dan catu daya (power supply), kontrol elektronik, dan manajemen baterai.

Jika Huawei terus berkembang dalam solusi pengisian baru seperti modul pengisian cepat HiCharger DC mendatang, maka ini dapat menjadi salah satu pemasok utama solusi pengisian daya mobil pintar dalam beberapa tahun dari sekarang, setidaknya di negara asalnya, China.

Selain solusi pengisian, perusahaan telah mengumumkan sistem interaktif pintar untuk mobil yang disebut HiCar akhir tahun lalu. Fitur ini dimasukkan ke dalam software antarmuka EMUI dan tersedia pada smartphone kelas atas tertentu, seperti seri Mate 30.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0