Kota Wuhan Berikan Subsidi Rp21 Juta Bagi Warga yang Beli Mobil Listrik :: Nusantaratv.com

Kota Wuhan Berikan Subsidi Rp21 Juta Bagi Warga yang Beli Mobil Listrik

Pemerintah Kota Wuhan Sedang Mempertimbangkan untuk Mendukung Produsen Mobil Lokal Dongfeng Motor Corp.
Kota Wuhan Berikan Subsidi Rp21 Juta Bagi Warga yang Beli Mobil Listrik
Ilustrasi mobil listrik. (Bisnis.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pandemi virus corona (COVID-19) membuat sektor bisnis mengalami kelumpuhan. Industri otomotif menjadi salah satu yang terkena dampaknya.

Guna membangkitkan kembali industri otomotif yang sempat terpuruk, Pemerintah Kota Wuhan, China, akan memberikan subsidi kepada warga yang membeli mobil listrik.

Dikutip dari Reuters, Senin (18/5/2020), Pemerintah Kota Wuhan akan memberikan subsidi kepada warganya sebesar CNY10.000 atau sekitar Rp21 juta, kepada setiap pembeli mobil listrik.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, Toyota Pangkas Produksi Mobil Jepang Pada Juni

Tak hanya bagi mereka yang membeli mobil listrik, subsidi sebesar CNY5.000 atau sekitar Rp10,5 juta juga akan diberikan kepada setiap pembeli mobil berbahan bakar bensin. Tapi untuk bisa mendapatkan subsidi, semua kendaraan yang dibeli harus merupakan rakita lokal.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Wuhan sedang mempertimbangkan untuk mendukung produsen mobil lokal Dongfeng Motor Corp.

Diketahui, Wuhan merupakan 'rumah' dari perusahaan patungan Dongfeng Motor Group, yakni Honda Motor dan Peugeot SA, serta kerja sama General Motors dengan SAIC Motor. Tahun lalu, produsen otomotif yang ada di kota Wuhan sanggup merakit 1,5 juta unit kendaraan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0