Mobil Listrik Hyundai NE Siap Mengaspal Tahun Depan, Adopsi Desain 'Sporty Sensual' :: Nusantaratv.com

Mobil Listrik Hyundai NE Siap Mengaspal Tahun Depan, Adopsi Desain 'Sporty Sensual'

Mobil listrik Itu Akan Diproduksi di Pabrik Hyundai Korea Selatan.
Mobil Listrik Hyundai NE Siap Mengaspal Tahun Depan, Adopsi Desain 'Sporty Sensual'
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co mengatakan akan merilis mobil listrik berukuran besar pada tahun depan.

Dilansir dari kantor berita Yonhap, Selasa (12/5/2020), juru bicara perusahaan mengatakan Hyundai telah menjelaskan rencana peluncuran mobil listrik, dengan nama proyek Hyundai NE, kepada serikat pekerja.

Mobil listrik itu akan diproduksi di pabrik Hyundai Korea Selatan (Korsel). Untuk itu, pihak pabrikan meminta persetujuan dari serikat pekerja untuk memulai proyek tersebut tahun ini.

Baca Juga: Imbas Corona, Penjualan Hyundai di AS Turun Hingga 31 Persen

Tetapi perusahaan belum berkonsultasi dengan serikat pekerja terkait proses produksi mobil listrik baru - kata juru bicara itu.

Mobil listrik baru ini akan memakai platform Hyundai EV 45, yang pernah dipajang di Frankfurt Motor Show pada September tahun lalu, dan China International Import Expo, yang diadakan di Shanghai pada November tahun lalu.

Konsep EV 45 mengadopsi desain 'sporty sensual', yang didefinisikan sebagai harmoni empat elemen dasar dalam desain kendaraan, yakni proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi.

Sedangkan angka 45 dianggap mewakili 45 tahun kiprah Hyundai setelah mengenalkan Pony Coupe pada 1974, di Torino Motor Show. Saat ini, Hyundai memiliki dua mobil listrik, yakni Ioniq dan Kona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0