AS Selidiki 12 Kecelakaan, Terkait Teknologi Autopilot Tesla :: Nusantaratv.com

AS Selidiki 12 Kecelakaan, Terkait Teknologi Autopilot Tesla

Teknologi Autopilot Tesla Telah Terlibat Dalam Tiga Kasus Kecelakaan Fatal di Amerika Serikat Sejak 2016.
AS Selidiki 12 Kecelakaan, Terkait Teknologi Autopilot Tesla
Tesla Model 3. (Istimewa)

Washingtong, Nusantaratv.com - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS), mengatakan akan menyelidiki kecelakaan Tesla ke-12 yang diduga terkait dengan sistem bantuan pengemudi Autopilot canggih.

Hal tersebut disampaikan setelah Tesla Model 3 menabrak mobil polisi yang terparkir di Interstate 95, Norwalk, Connecticut, AS, pekan lalu. Demikian dilansir dari Reuters, Senin (16/12/2019).

National Highway Traffic Safety Administration (HTSA) akan menyelidiki secara khusus tabrakan yang terjadi pada 7 Desember 2019 tersebut, yang melibatkan Tesla Model 3 dengan tahun produksi 2018.

Baca Juga: Nahas, Supercar Seharga Rp4 Miliar Ini Hancur Kecelakaan Setelah Beberapa Menit Keluar dari Dealer 

Sementara itu, tercatat, teknologi Autopilot Tesla telah terlibat dalam tiga kasus kecelakaan fatal di Negara Paman Sam itu sejak 2016. Tim investigasi kecelakaan khusus badan tersebut telah memeriksa 12 kecelakaan yang melibatkan kendaraan Tesla.

Dam, mereka meyakini Autopilot terlibat dalam kejadian tersebut. Sampai saat ini, badan tersebut telah menyelesaikan laporan dua kecelakaan fatal pada 2016 di Florida, di mana Autopilot terlibat.

Sedangkan dalam kecelakaan sebelumnya, Autopilot kerap dikesampingkan sebagai faktor. Namun, seiring dengan banyaknya kendaraan yang menggunakan teknologi ini, maka regulator mulai menyelidikinya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0